Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ingat, Pemudik Hanya Boleh Istirahat di Rest Area Selama 30 Menit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korlantas Polri bersama pemangku kepentingan terkait akan memberlakukan pembatasan waktu penggunaan rest area selama mudik Lebaran 2024, dimana pemudik hanya diperbolehkan untuk beristirahat di rest area selama 30 menit saja.

Hal itu dilakukan guna mengurangi risiko terjadi penumpukan kendaraan. Sebab tidak bisa dipungkiri, rest area selama ini menjadi salah satu titik kemacetan lalu lintas saat mudik Lebaran.

“Jadi himbauan paling lama 30 menit ya karena agar bisa bergantian dengan yang lain serta tidak terjadi penumpukan,” ujar Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet S, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (6/3).

Slamet berharap, imbauan terkait durasi penggunaan rest area selama 30 menit ini dapat dimasifkan oleh media, sehingga para pemudik mengetahui sekaligus memahami pembatasan tersebut sejak jauh-jauh hari ini.

Adapun terjait teknis pembatasan durasi penggunaan rest area tersebut, nantinya akan ditempatkan sejumlah petugas di pintu masuk keluar guna menginformasikan kepada pemudik terkait durasi tersebut.

“Di pintu masuk-keluar kan sudah ada penghitungnya. Sudah ada petugas nantinya,” kata Slamet.

Sebagai informasi, pihak Polri sendiri memprediksi mobilitas masyarakat selama masa mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2024 akan meningkat sekitar 5 hingga 6 persen bila dibandingkan dengan periode Lebaran tahun lalu.

Mereka memprakirakan, setidaknya akan ada 136,7 juta kendaraan yang akan bergerak pada momen mudik Lebaran tahun ini, dimana sebanyak 26 persen bergerak ke arah Jawa Tengah, 19 persen ke arah Jawa Timur dan 16 persen ke arah Jawa Barat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru