BerandaNewsRagamBNPB : 30 Orang Masih Dinyatakan Hilang Akibat Longsor di Bone Bolango

BNPB : 30 Orang Masih Dinyatakan Hilang Akibat Longsor di Bone Bolango

HOLOPIS.COM, GORONTALO – BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) memastikan bahwa proses pencarian korban longsor di kawasan tambang mineral Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo masih terus dilakukan.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, masih ada puluhan warga yang dinyatakan hilang dan belum ditemukan.

“30 warga masih dalam pencarian tim SAR gabungan,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (11/7).

Abdul menjelaskan bahwa setidaknya 90 warga dinyatakan selamat dari musibah longsor yang terjadi di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Provinsi Gorontalo.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tercatat total warga terdampak sementara berjumlah 143 warga, dengan rincian selamat 90 orang dan meninggal 23,” terangnya.

Terkait dengan warga yang masih dinyatakan hilang, pihak BPBD setempat terus memutakhirkan data korban. Daftar nama-nama yang dinyatakan hilang telah diperoleh namun belum semuanya teridentifikasi alamat asal para korban.

Sebanyak 1.002 personel tercatat terlibat dalam upaya pencarian korban hilang. Mereka berasal dari 25 instansi atau organisasi. Operasi pencarian dikoordinasikan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas.

Abdul mengungkapkan, upaya pencarian terkendala medan atau kondisi wilayah yang terdampak longsor. Situasi ini menyulitkan pergerakan alat berat.

“Selain itu, aktivitas tim gabungan sempat terkendala cuaca hujan yang membahayakan keamanan dan keselamatan personel di lokasi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Gandeng MA, Kemenag Bentuk Tim Mitigasi Sengketa Wakaf

Kementerian Agama (Kemenag) menggandeng Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung (Badilag MA) untuk membentuk Tim Task Force dalam upaya mitigasi sengketa wakaf.

Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 18 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 18 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Cuaca Jakarta Kamis 18 Juli 2024 Bakal Cerah Berawan Sepanjang Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 18 Juli 2024.

Empat Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tips Pakai Eyeshadow Anti ‘Creasing’ Di Kelopak Mata

Pilihan warna eyeshadow yang menarik bisa membuat penampilan semakin cantik dan menaikkan rasa percaya diri. Eyeshadow yang terlihat rapi dan tahan lama pastinya menjadi dambaan setiap penggemar makeup.

Prabowo Subianto Prihatin dengan Penembakan Donald Trump, Kecam Keras Kekerasan dalam Demokrasi

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto turut mengucapkan rasa prihatinnya atas kabar percobaan pembunuhan terhadap Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS