HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang sering merasa lapar, mungkin penasaran dengan jenis-jenis makanan apa saja yang bisa memberikan efek kenyang lebih lama. Ini dia beberapa jenis makanan yang memberikanr asa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi keinginan untuk ngemin dan makan berlebihan.

1. Serat Tinggi

Makanan tinggi serat seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian utuh adalah pilihan yang baik. Serat membentuk tekstur makanan yang lebih kental dalam lambung, membuat Sobat Holopis merasa kenyang lebih lama.

Selain itu, serat juga memperlambat penyerapan gula darah, menghindari lonjakan dan penurunan yang tajam, yang dapat menyebabkan rasa lapar.

2. Protein

Makanan tinggi protein seperti daging tanpa lemak, ikan, telur, dan produk susu rendah lemak memiliki kemampuan untuk memberikan rasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama. Protein membantu menjaga massa otot, yang penting untuk metabolisme yang sehat, dan juga memicu pelepasan hormon kenyang.

3. Lemak Sehat

Lemak sehat dari sumber seperti alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak zaitun juga dapat membantu menjaga rasa kenyang. Lemak membantu tubuh menyerap vitamin dan nutrisi lainnya dengan lebih efisien dan memberikan rasa kenyang yang tahan lama.

4. Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat kompleks, seperti gandum utuh, beras merah, dan oatmeal, dicerna lebih lambat daripada karbohidrat sederhana. Hal ini membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan menghindari lonjakan gula darah yang tiba-tiba.