Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

AS Hikam Sindir Apel Siaga Nasdem : Ajang Lomba Pidato

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengamat politik dari President University, Muhammad AS Hikam memberikan sindiran menohok terhadap acara Apel Siaga NasDem yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/7) kemarin.

Menurutnya, acara tersebut tak lebih dari sekadar ajang lomba pidato belaka tanpa esensi yang jelas dan tujuan politik yang terang.

“Apel siaga NasDem di GBK hanya aksi massa partai biasa, arti politiknya hampa. Cuma lomba pidato tanpa juri dan ikhtiar sia-sia,” kata Hikam dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (17/7).

Sebab, seharusnya momentum besar itu bisa dimanfaatkan Anies Baswedan untuk mengumumkan siapa nama cawapres yang menjadi pilihannya. Apalagi, isi GBK pun penuh dengan massa simpatisan dari partai politik pengusungnya itu.

“Lha, sudah dihadiri 180 ribu orang kok tidak mengumumkan apa-apa,” ujarnya.

Ia menilai bahwa sebenarnya sosok yang cukup diinginkan Anies saat ini adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sosok yang pernah menjadi rivalnya di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu. Dimana saat ini merupakan Ketua Umum Partai Demokrat yang notabane adalah bagian dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Jika memang itu keinginan elektoralnya, seharusnya Anies Baswedan tak ragu-ragu lagi menyebut nama itu. Apalagi dalam kesempatan itu, Anies memiliki kesempatan yang luar biasa untuk semakin membuat ketiga partai politik pengusungnya solid, yakni NasDem, PKS dan Demokrat.

“Padahal sudah jelas, cawapres Aniea ya AHY. Gitu saja kok repot!,” tandasnya.

Bisa jadi menurut Hikam, apa yang terjadi dalam Apel Siaga Partai NasDem tersebut Surya Paloh masih mencoba cari perhatian Presiden Joko Widodo. Karena memang pilihan politik yang diambil Ketua Umum DPP Partai NasDem itu jelas berseberangan dengan Jokowi.

“Karena SP (Surya Paloh -red) masih mengharap baikan sama Presiden Jokowi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru