Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mencari Bibit Atlet Pencak Silat, Kapolri  Gelar Event Kapolri Cup 

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Beberapa perguruan Pencak silat seluruh  indonesia berkumpul untuk mengikuti kejurnas pencak silat piala Kapolri Cup 2024.

Dalam kejuaraan nasional pencak silat tiga  padepokan ternama ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini, tiga padepokan  tersebut diantaranya. Merpati putih, Kera Sakti dan Cimande, (18/9).

Rencananya Kapolri Cup akan di gelar pada tanggal 19 hingga 22 September 2024. Yang diikuti 3.800 peserta yang berasal dari 34 provinsi yang dibagi menjadi tiga tingkatan dari tingkat pelajar, TNI-Polri dan instansi lainnya.

Hal ini disampaikan Asisten Kapolri Bidang SDM. Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam sesi wawancara di mabes polri Jakarta Selatan.

Dedi menjelaskan penyelenggaraan event ini adalah untuk membangun dan mewujudkan sumber daya Polri yang bertakwa, tangguh dan berprestasi. 

“Kejuaraan ini juga merupakan upaya menggali dan membentuk atlet Pencak Silat sekaligus mempererat silahturahmi antar perguruan dan mengembangkan dan melestarikan budaya Indonesia dalam sinergitas TNI-Polri se-Indonesia,”jelasnya.

Dedi menambahkan Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup, merupakan salah satu agenda Komite Olahraga Polri (KOP) agar para atlet Pencak Silat Polri mendapat kesempatan untuk mengukur kemampuannya salah satu contoh disaat PON Aceh-Sumut yang sedang berlangsung, salah satu atlet Polri Bripda Made Aldi Sancitayasa menyumbang medali perak untuk provinsi Bali.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru