HOLOPIS.COM, JAKARTA – BAC 2024 atau Badminton Asia Championship memasuki babak semifinal, dimana Indonesia sendiri hanya menyisakan satu wakil di sektor tunggal putra yakni atas nama Jonatan Christie. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa babak semifinal BAC 2024 berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, China.

Jonatan Christie sendiri berhasil melangkah ke babak semifinal BAC 2024, setelah sukses meraih kemenangan telak tanpa hambatan atas wakil Malaysia, Lee Zii Jia di perempat final.

Jonatan Christie mampu menang atas Lee Zii Jia dengan skor 21-11 dan 21-6. Kemenangan telak itu jelas jadi modal berharga bagi Jonatan Christie untuk menatap pertandingan semifinal nanti.

Di sisi lain, Shi Yu Qi sukses melangkah ke semifinal, setelah mampu mengalahkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan skor 22-20 dan 21-13.

Dengan demikian, Jonatan Christie dan Shi Yu Qi pun otomatis bertemu di babak semifinal BAC 2024 nanti. Pertandingan sengit pun diyakini bakal tersaji, sebab ini bukan pertemuan yang pertama kali bagi kedua pemain.

Terakhir keduanya bertemu ketika di All England Open 2024 Maret lalu, dimana ketika itu Jonatan Christie menang WO karena Shi Yu Qi mundur akibat cedera. Pada momen itu juga, Jojo menjadi juara All England 2024.

Berikut ini jadwal badminton Indonesia di semifinal BAC 2024 :

Jadwal BAC 2024

Sabtu (13/4)

Court 1 (Match 1 Dimulai Pukul 09.00 WIB)

  • Match 5/MS : Jonatan Christie (3) vs Shi Yu Qi (China/1)