Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

150 Rumah di Kabupaten Teluk Bintuni Terendam Banjir

HOLOPIS.COM, PAPUA – Bencana banjir merendam Distrik Yakora, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat sejak beberapa waktu yang lalu.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, banjir yang merendam ini disebabkan oleh meluapnya sungai Sebyar.

“Hal ini disebabkan akibat hujan cukup lebat terjadi di sebagian besar daerah Kabupaten Teluk Bintuni,” kata Abdul dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (6/4).

Abdul mengungkapkan bahwa sedikitnya 500 jiwa atau 150 Kepala Keluarga (KK) turut terdampak karena banjir merendam hingga ke permukiman warga.

Adapun wilayah yang terendam di antaranya Kampung Kyambo, Kampung Bumbangyakira, Kampung Manini, Kampung Yakora I, dan Kampung Yakora II. Dilaporkan sebanyak 150 rumah terendam dan satu unit sarana ibadah terdampak.

“Saat ini banjir berangsur surut, kendati demikian BPBD setempat tetap bersiaga dan berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri setempat terhadap ancaman potensi banjir susulan,” ujarnya.

Selain kesiapsiagaan, BPBD Kabupaten Teluk Bintuni dan Porivinsi Papua Barat bersama tim gabungan telah menyerahkan bantuan kepada warga terdampak.

“Hingga kini belum ada laporan dampak lain baik terhadap korban jiwa maupun kerusakan bangunan dan lainnya,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru