BerandaNewsRagamTetap Mulus dan Cantik, Ini 5 Cara Hilangkan Bekas Luka di Kulit

Tetap Mulus dan Cantik, Ini 5 Cara Hilangkan Bekas Luka di Kulit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penampilan kulit dengan banyak bekas luka memang bisa mengganggu penampilan. Tapi Sobat Holopis tidak perlu khawatir. Ada beberapa tips dan trik yang bisa diikuti untuk menghilangkan bekas luka secara alami di rumah, seperti minyak lavender, hingga gerakan pijat khusus.

1. Minyak Vitamin E

Cara pertama yang bisa diikuti adalah mengoleskan minyak vitamin E pada bekas luka secara teratur. Vitamin E dapat membantu merangsang pertumbuhan jaringan kulit baru sehingga luka cepat tersamarkan.

2. Pakai Plester Silikon

Penerbit Iklan Google Adsense

Penggunaan plester silikon atau gel silikon dapat membantu memudarkan bekas luka. Silikon membantu menjaga kelembaban di area bekas luka dan meningkatkan proses penyembuhan.

3. Krim Penghilang Bekas Luka dari Apotek

Sobat Holopis juga bisa coba krim khusus yang dirancang untuk menghilangkan bekas luka. Krim ini mengandung bahan-bahan seperti bahan pengelupas kulit (seperti asam glikolat) atau bahan pemutih kulit yang dapat membantu memudarkan bekas luka.

Beberapa merk ampuh menghilangkan bekas luka ini bisa langsung dibeli di Apotek tanpa resep dokter.

4. Minyak Lavender

Minyak esensial lavender memiliki sifat anti-inflamasi dan regeneratif yang dapat membantu dalam pemulihan kulit. Campurkan beberapa tetes minyak lavender dengan minyak pembawa (seperti minyak kelapa) dan oleskan pada bekas luka.

5. Pijat Lembut Khusus

Selain menggunakan berbagai minyak atau krem. Sobat Holopis juga bisa hilangkan bekas luka hanya dengan pijatan khusus. Caranya, pijat lembut area bekas luka dengan gerakan melingkar. Gerakan tersebut dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mempromosikan pemulihan kulit.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS