Final Copa America 2024 : Argentina vs Kolombia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Babak final Copa America 2024 akhirnya mempertemukan Argentina vs Kolombia. Kedua tim berhasil melewati babak semifinal dengan sempurna.

Argentina kemudian jadi tim yang lebih dulu lolos ke partai final Copa America 2024, setelah mampu melewati hadangan tim CONCACAF, yakni Kanada.

Dalam pertandingannya di MetLife Stadium, Rabu (10/7) pagi WIB, Argentina yang merupakan juara bertahan Copa America, berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0 tanpa balas atas Kanada.

Dua gol kemenangan Timnas Argentina atas Kanada itu dicetak oleh Julian Alvarez dan Lionel Messi. Kanada mencoba untuk membukukan skor, tetapi tak kunjung berbuah gol.

Argentina pun pada akhirnya lolos ke final dengan bermodalkan kemenangan 2-0 kontra Kanada, dan dijadwalkan tanding melawan Kolombia.

Kolombia sendiri baru saja memastikan langkahnya ke final Copa America 2024, setelah berhasil menyingkirkan Uruguay di semifinal.

Pertandingan antara Uruguay vs Kolombia itu sendiri digelar di Bank of America Stadium, Kamis (11//7) pagi WIB.

Kolombia menang 1-0 dan berhasil mempertahankannya sampai peluit panjang dibunyikan, meski kekurangan jumlah pemain akibat kartu merah yang didapat oleh Munoz.

Kemenangan 1-0 itu sudah cukup membawa Kolombia lolos ke final Copa America 2024. Argentina tentu patut waspada, sebab Kolombia sedang dalam on performa saat ini.

Sebagai informasi tambahan, ada pun laga final antara Argentina vs Kolombia tersebut akan berlangsung pada Senin (15/7) mendatang.

Sementara itu, Kanada dan Uruguay masih akan bentrok dalam perebutan juara tiga Copa America 2024, pada Minggu (14/7).

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Enzo Fernandez Udah Minta Maaf kan, Jangan Dibahas Lagi dong Chat Rasisnya

Enzo Fernandez telah menyampaikan permintaan maafnya mengenai chant rasis yang dilontarkannya dalam perayaan juara Timnas Argentina. Rekan setimnya di tim Tango, Alexis Mac Allister pun mengingatkan bahwa masalah Enzo tak perlu dibahas lagi karena sudah ada permintaan maafnya.

Enzo Fernandez Ngaku Salah dan Minta Maaf Soal Chat Rasisnya

Enzo Fernandez secara resmi menyampaikan permintaan maafnya atas chant rasis yang dikumandangkannya saat perayaan juara Timnas Argentina. Pemain Chelsea itu pun mengaku salah atas hal tersebut.

Enzo Fernandez Dianggap Lontarkan Chant Rasis ke Timnas Prancis, Begini

Timnas Argentina tengah menjadi sorotan usai keluar sebagai juara Copa America 2024, terkhusus punggawa mereka yakni Enzo Fernandez yang dianggap telah melontarkan chant rasis yang ditujukan kepada Timnas Prancis.

Puja Puji Scaloni untuk Angel Di Maria : Dia Legenda Argentina!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Angel Di Maria baru saja menyelesaikan laga pamungkasnya bersama Timnas Argentina, pelatih Lionel Scaloni pun menganggap bahwa pemain berusia 36 tahun...

GOAT! Lionel Messi Sudah Kantongi 45 Trofi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lionel Messi pantas menyandang sebutan Greatest of All Time (GOAT) dengan kesuksesannya meraih 45 trofi. Banyaknya titel yang diraih Messi itu...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Ini Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2024 Grup A : Indonesia Teratas!

Timnas U-19 Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024, dengan status juara Grup A. Pencapaian itu didapat, usai memenangi laga pamungkas kontra Timor Leste.