Final Euro 2024 : Spanyol vs Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Euro 2024 akan memasuki babak final, dua tim yakni Spanyol dan Inggris pun berhasil melangkah ke partai puncak.

Sebelumnya diketahui, Spanyol lolos lebih dulu ke babak final Euro 2024 usai berhasil menyingkirkan Prancis di semifinal.

Dalam pertandingannya di Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7) dini hari WIB, Spanyol berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Prancis mampu menciptakan gol lebih dulu di menit sembilan melalui Randal Kolo Muani, sebelum akhirnya berhasil dibalas dengan dua gol lewat Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Dengan begitu, Spanyol berhak melangkah ke babak final Euro 2024, yang kemudian akan berhadapan dengan Inggris.

Inggris sendiri baru saja berhasil mengandaskan perlawanan Belanda di babak semifinal Euro 2024, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Bertanding di Signal Iduna Park, Dortmund, Inggris dan Belanda tampil sengit sepanjang duel berlangsung.

Belanda mampu membukukan skor lebih dulu di menit tujuh melalui Xavi Simons, kemudian berhasil disamakan oleh Harry Kane di menit 18 melalui titik putih.

Inggris pun berhasil menciptakan gol kemenangan di injury time babak kedua berkat torehan dari Ollie Watkins.

Alhasil, Inggris lolos ke final Euro 2024. Pencapaian ini lantas jadi yang kedua kalinya bagi The Three Lions secara beruntun, setelah pada edisi sebelumnya juga melangkah ke final sebelum akhirnya dikandaskan Italia.

Jadwal Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris

Senin (15/7) pukul 02.00 WIB : Spanyol vs Inggris

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Trent Alexander-Arnold Dukung Klopp Latih Timnas Inggris

Jurgen Klopp memang jadi salah satu pelatih yang dikaitkan dengan kursi kepelatihan Timnas Inggris. Punggawa The Three Lions Trent Alexander-Arnold pun memberi dukungan penuh terhadapnya jika memang pada akhirnya jadi pelatih Timnas Inggris.

Eddie Howe Belum Mau Latih Timnas Inggris, Masih Sayang Newcastle!

Eddie Howe secara blak-blakan enggan melatih Timnas Inggris, ia berkomitmen penuh menunggangi Newcastle United.

Diisukan Latih Timnas Inggris, Graham Potter : Bukan Waktu yang Tepat!

Graham Potter jadi salah satu sosok yang diisukan bakal melatih Timnas Inggris menggantikan Gareth Southgate. Namun, bekas manajer Chelsea dan Brighton tersebut enggan membicarakan hal tersebut saat ini.

FA Mulai Cari Pengganti Southgate untuk Tunggangi Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gareth Southgate baru saja menyatakan mundur melatih Timnas Inggris. Federasi sepakbola Inggris (FA) pun langsung mencari sosok pengganti untuk menukangi tim...

Ini Tim Terbaik Euro 2024 : Spanyol Mendominasi

UEFA secara resmi mengumumkan susunan skuad atau tim terbaik Euro 2024, dimana Spanyol jadi penyumbang terbanyak dengan enam pemain sekaligus.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Ini Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2024 Grup A : Indonesia Teratas!

Timnas U-19 Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024, dengan status juara Grup A. Pencapaian itu didapat, usai memenangi laga pamungkas kontra Timor Leste.