BerandaPolhukamPilkadaPKS Khawatir Ada Poros Ketiga di Pilkada Jakarta

PKS Khawatir Ada Poros Ketiga di Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKS (Partai Keadilan Sejahtera) mengklaim bahwa pelaksanaan Pilkada Jakarta tidak mungkin diikuti oleh tiga kubu.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera berharap poros ketiga tersebut tidak sampai terbentuk sehingga Pilkada Jakarta hanya berlangsung satu putaran.

“Agak sulit melihat tiga kubu di DKI, kalau PKB-PDIP bisa tapi peluang di DKI, DKJ ini kan 50%+1 gitu loh. Jadi dari awal kayaknya makin sadar sudah dua kubu saja gitu loh biar satu kali putaran,” kata Mardani dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (4/7).

Mardani sesumbar bahwa PKB-PDIP akan mendukung Anies Baswedan. Pihaknya juga akan meyakinkan sosok Wakil Ketua Majelis Syuro, Sohibul Iman, dengan koalisi yang akan merapat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ya akan merapat ke Mas Anies dan PKS akan bekerja keras untuk meyakinkan menerima Ustaz Sohibul Iman,” ucapnya.

Mardani kemudian tidak ambil pusing dengan banyaknya penolakan yang dilakukan partai politik terhadap pasangan Anies dan Sohibul.

“Yang pertama wajar semua melakukan move dan strategi. Kami PKS bahagia dan AMAN, akan komunikasi dengan banyak pihak. Banyak kok yang tertarik dengan AMAN,” tuntasnya.

Persoalan peluang terbentuknya poros baru dalam Pilkada 2024 DKI Jakarta tersebut sudah disinggung oleh Ketua DPP PDIP bidang Politik, Puan Maharani. Ia menegaskan bahwa peluang terbentuknya poros baru tersebut sangat terbuka lebar sepanjang kuota pencalonan masih bisa terpenuhi.

“Bisa saja. Selama memenuhi kuota yang ada,” kata Puan.

Kemudian, ia juga menekankan bahwa semua kemungkinan sangat terbuka lebar. Apalagi politik bersifat sangat mudah menyesuaikan situasi dan keadaan.

“Politik dinamis,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jelang Pilkada 2024, Wamenag Minta Calon Kepala Daerah Hindari Politisasi Agama

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki mewanti-wanti calon kepala daerah yang akan berkontestasi di Pilkada 2024 untuk tidak memanfaatkan agama sebagai sarana berpolitik.

Jokowi Dukung Kaesang Maju Pilgub, Silakan Pilih Jateng atau DKI

Presiden Jokowi (Joko Widodo) kian memberikan sinyal kuat dukungan terhadap Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

Puan Minat Semua Jalur Komunikasi Dibuka Jelang Pilkada 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik, Puan Maharani mengatakan, bahwa persiapan Pilkada 2024 harus dilakukan dengan sematang mungkin.

Partai Golkar Masih Gantung Nasib Ridwan Kamil

Partai Golkar hingga saat ini belum memberikan keputusan pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Serentak 2024.

Menko Hadi Imbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Poli Kompak Cegah Potensi Ancaman Pilkada

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengimbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Kepolisian untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam melakukan pencegahan dan pengawasan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana Pilkada 2024.

Mendagri Garansi ASN Netral di Pilkada 2024

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menegaskan pentingnya netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS