BerandaPolhukamPilkadaPKB Ancam Bakal Tinggalkan PKS di Pilkada Jakarta

PKB Ancam Bakal Tinggalkan PKS di Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKB terus memperingatkan PKS agar tidak memaksakan keinginan mereka untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Ketua DPP PKB, Daniel Johan mulanya mengaku, mereka sebenarnya menghormati apapun keputusan PKS

“Itu adalah hak setiap partai dalam memutuskan secara mandiri, kita saling menghargai,” kata Daniel Johan dalam keterangannya pada Selasa (2/7) seperti dikutip Holopis.com.

Padahal, Daniel mengingatkan PKS bahwa kondisi politik selalu dinamis dan tidak bisa dipaksakan secara kaku.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Pengalaman selama ini yang namanya politik itu sangat dinamis sehingga komunikasi dan saling membuka kemungkinan menjadi seni yang diperlukan,” tegasnya.

Oleh karena itu, Daniel mengingatkan bahwa potensi PKS bisa saja ditinggal sendirian jika tidak terbuka.

“Kalau tidak nanti ketinggalan sendirian,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Ahmad Syaikhu bersikeras akan tetap mempertahankan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Ahmad Syaikhu pun ngotot, partai politik yang mau berkoalisi dengan PKS harus menerima pasangan tersebut dan tidak boleh digantikan.

“Kemarin ada framming di media katanya pak Syaikhu mempersilahkan pak Anies memilih wakilnya, saya bilang itu terserah pak Anies pasti punya banyak pilihan, mau ambil siapa, tapi saya tegaskan jika ingin bersama PKS harus membawa Mohamad Sohibul Iman,” kata Ahmad Syaikhu.

Pernyataan Syaikhu menanggapi setelah adanya framing di media yang menyebut bahwa Syaikhu mempersilahkan Anies untuk memilih wakilnya.

“Jadi itu saya tegaskan agar jangan diplesetkan dengan sesuatu hal yang tidak tepat,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jelang Pilkada 2024, Wamenag Minta Calon Kepala Daerah Hindari Politisasi Agama

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki mewanti-wanti calon kepala daerah yang akan berkontestasi di Pilkada 2024 untuk tidak memanfaatkan agama sebagai sarana berpolitik.

Jokowi Dukung Kaesang Maju Pilgub, Silakan Pilih Jateng atau DKI

Presiden Jokowi (Joko Widodo) kian memberikan sinyal kuat dukungan terhadap Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

Puan Minat Semua Jalur Komunikasi Dibuka Jelang Pilkada 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik, Puan Maharani mengatakan, bahwa persiapan Pilkada 2024 harus dilakukan dengan sematang mungkin.

Partai Golkar Masih Gantung Nasib Ridwan Kamil

Partai Golkar hingga saat ini belum memberikan keputusan pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Serentak 2024.

Menko Hadi Imbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Poli Kompak Cegah Potensi Ancaman Pilkada

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengimbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Kepolisian untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam melakukan pencegahan dan pengawasan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana Pilkada 2024.

Mendagri Garansi ASN Netral di Pilkada 2024

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menegaskan pentingnya netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS