Selasa, 18 Juni 2024
BerandaHiburanGosipRia Ricis Diperas 300 Juta, Foto Pribadi Jadi Bahan Ancaman

Ria Ricis Diperas 300 Juta, Foto Pribadi Jadi Bahan Ancaman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selebgram Ria Ricis melaporkan kasus pemerasan yang ia alami di Polda Metro Jaya. Saat hadir di kantor polisi pada hari Senin (10/6), Ria Ricis mengaku sedang menjalani pemeriksaan lanjutan terkait pemerasan dan ancaman menggunakan data pribadi.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Ia pun merasa sangat dirugikan. Tak hanya diri sendiri, manajemen, orang-orang terdekat, serta keluarganya pun ikut terkena imbas.

“Di sini saya merasa dirugikan dan sangat terancam tentunya. Dan bukan ke saya aja tapi di beberapa pihak, manajemen bahkan keluarga, orang-orang terdekat juga jadi kena imbasnya,” kata Ria Ricis, dikutip Holopis.com, Senin (10/6).

Pemilik nama lengkap Ria Yunita tersebut pun berharap agar penyidik bisa menemukan pelaku. Apalagi mengingat media sosial saat ini bisa disalahgunakan oleh siapa saja.

Adsense

“Karena memang penggunaan media sosial sekarang sudah semakin melebar ya, jadi kita takutnya disalahgunakan bukan digunakan untuk hal-hal positif, itu aja sih,” kata Ria Ricis.

Ria Ricis menjelaskan bahwa ia sudah menerima ancaman itu selama 5 hari belakangan. Janda anak satu itu pun menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian.

“Selebihnya kita serahkan ke pihak penyidikan polisi aja, karena bukti dan lain-lainnya sudah saya serahkan juga,” kata Ria Ricis.

Diperas 300 Juta Rupiah

Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam mengatakan bahwa pelaku mengancam Ria Ricis bahwa foto-foto pribadinya akan tersebar, jika ia tidak mengirimkan sejumlah uang sebesar Rp 300 juta.

“Bahwa akan disebarkan foto atau video pribadi milik korban ke media sosial. Jika korban tidak memberikan sejumlah uang antara lain yang diberikan pelapor ini adalah Rp 300 juta,” kata Ade.

Nomor rekening yang digunakan untuk menerima uang perasan itu diketahui bernama Jeki. Ia pun menjelaskan bahwa kasus ini sedang didalami oleh Subdit Siber.

“Kami juga mengimbau hati-hati kita menggunakan handphone ini juga data-data penting, apalagi data-data pribadi. Apabila disalahgunakan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab, maka dia akan menjadi serangan balik ke kita,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Suami BCL Bakal Digarap Polisi soal Dugaan Penggelapan Uang Bekas Istri

Pihak berwajib akan segera memanggil suami Bunga Citra Lestar (BCL), Tiko Aryawardhana atas dugaan kasus penggelapan dana yang melibatkan namanya. Tiko akan dipanggil sebagai saksi terlapor dalam kasus yang dilaporkan mantan istrinya, Arina Winarto.

Dinas Candy Bantah Jadi Cewek Momekdo

elebritas Dinar Candy dikaitkan dalam dugaan kasus hukum yang melibatkan Ko Apex, yang baru-baru ini ditangkap oleh pihak kepolisian.

Taylor Swift Ingusan di Panggung, Netizen : Namanya Juga Manusia!

Ketika sedang menyanyikan sebuah lagu, Taylor Swift tiba-tiba mengusap ingus yang keluar cukup panjang dari hidungnya. Dan yang unik, Tay Tay pun menjilat ingusnya sendiri, asin kali ya mbak.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS