Rabu, 19 Juni 2024
BerandaNewsRagamPelaksanaan HUT RI 79 di IKN, Jokowi : Jangan Jadi Sesuatu Nggak...

Pelaksanaan HUT RI 79 di IKN, Jokowi : Jangan Jadi Sesuatu Nggak Baik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) menggelar rapat terbatas mengenai persiapan pelaksanaan HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI ke 79 tahun di IKN Nusantara.

Dalam pembukaan ratas tersebut, Jokowi pun menyebut pelaksanaan upacara tersebut menjadi momen yang perdana di sejarah selama berdirinya Republik Indonesia.

“Ini untuk pertama kalinya Upacara Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini akan dilaksanakan di IKN tahun 2024 ini,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (10/6).

Momentum perayaan ulang tahun kemerdekaan RI ini pun menurut Jokowi, akan menjadi sesuatu yang menarik perhatian pihak asing.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya melihat upacara ini akan menjadi perhatian seluruh masyarakat kita, termasuk juga akan menjadi spotlight dunia,” tukasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menekankan, meskipun pembangunan IKN Nusantara selalu terkesan dipaksakan, jangan sampai itu malah menjadi kendala.

Presiden Jokowi juga mengakui masih banyak kekurangan dalam proses di IKN, akan tetapi Jokowi pun berharap ada penyesuaian yang tepat sehingga berbagai kekurangan itu bisa disiasati sebaik mungkin.

“Dan karena masih adanya keterbatasan infrastruktur di IKN, baik transportasi, baik akomodasi, baik lokasi acara, saya minta betul agar acara ini disiapkan dengan format yang dirancang dengan detail dan tepat,” tegasnya.

Dengan kata lain, Jokowi tidak mau adanya kegagalan dalam perayaan kemerdekaan di IKN malah membuat masalah terbaru bagi investasi dari pihak asing.

“Jangan sampai nanti ada ketidaksiapan yang justru akan menjadi sesuatu yang enggak baik bagi IKN,” tandasnya.

Penerbit Iklan MGID
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 19 Juni di Wilayah Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 19 Juni 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Ini Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 19 Juni di Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 19 Juni 2024.

Cuaca Jakarta Hari Ini DIprediksi Cerah Seharian, Bakal Panas Gila Nih!

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 19 Juni 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS