Polsek Bekasi Gelar Apel Persiapan Pemungutan Suara Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, BEKASI – Polsek Bekasi Selatan menggelar apel persiapan pengamanan H-1 jelang Pemungutan Suara pada 14 Februari esok hari. Apel diikuti sebanyak 108 personil gabungan.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menjelaskan bahwa semua personil itu diantaranya 41 Personil Polsek Bekasi Selatan, 29 personil BKO Polres Metro Bekasi Kota dan 38 BKO dari Polda Metro Jaya.

“Supaya rekan-rekan ketahui, kami sore hari kemarin dikumpulkan berikut padal (pengendali kelurahan) ada beberapa perhatian yang akan dilaksanakan oleh rekan-rekan selama pengamanan. Hari ini rekan-rekan akan bergeser masing-masing,” ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (13/2).

Untuk para personil yang akan menjalankan pengamanan pada 3 hari ke depan, anggota telah dibekali buku saku, sebagai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis anggota dalam melakukan pengamanan di lapangan.

“Silakan dibaca, pahami dan di pedomani untuk dilaksanakan,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau kepada para anggota yang melaksanakan pengamanan untuk tetap waspada terhadap kemungkinan termasuk pergeseran kotak suara.

Namun, dikatakan Kapolsek bahwa semua anggota kepolisian yang melakukan pengamanan TPS tidak diperkenankan menyentuh kotak suara.

“Apabila memang ada yang berusaha merebut atau menggagalkan kotak suara atau membuat gaduh, silahkan baru bertindak rekan-rekan,” tegasnya.

Kapolsek juga meminta kepada Perwira Pengendali (Padal) dan Bhabinkamtibmas untuk bertanggung jawab di wilayahnya masing-masing.

“Rekan-rekan harus memahami dan mengamankan kotak suara itu selama malam ini sampai dengan besok bergeser ke TPS,” katanya.

Diketahui juga bahwa di wilayah Bekasi Selatan terdapat 614 TPS yang tersebar di 5 kelurahan yaitu Kelurahan Kayuringin Jaya, Pekayon Jaya, Jakasetia, Jakamulya dan Margajaya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER