Hari Pemilu, Layanan Transfer Murah BI-FAST Tetap Tersedia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun hari libur nasional karena pemilihan umum (Pemilu), masyarakat tetap bisa melakukan transaksi pembayaran tanpa hambatan.

Bank Indonesia (BI) tetap membuka layanan transfer murah melalui BI-FAST serta menyediakan seluruh kanal digital yang tersedia dari penyedia jasa pembayaran di hari libur nasional Pemilu 2024 ini.

“Pada hari libur nasional tersebut, masyarakat tetap dapat melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan layanan non-tunai BI-FAST serta seluruh kanal digital yang disediakan oleh penyedia jasa pembayaran,” tulis keterangannya, seperti dikutip Holopis.com dari laman Bank Indonesia, Selasa (12/2).

Dalam suasana demokrasi yang meriah, kegiatan operasional BI ini akan kembali normal setelah hari pemilu berakhir.

“Bank Indonesia akan kembali berjalan normal pada hari Kamis, 15 Februari 2024,” tambahnya.

Dalam hal ini, Bank Indonesia berupaya untuk memastikan, bahwa masyarakat dapat tetap bertransaksi dengan lancar, tanpa terganggu oleh jadwal libur nasional di hari tersebut.

Dengan adanya layanan transfer murah ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi pembayaran, baik itu untuk kebutuhan sehari-hari maupun transaksi terkait dengan pemilihan umum nanti.

Selain itu, layanan transfer murah dan berbagai kanal digital yang tersedia ini, merupakan upaya Bank Indonesia siap mendukung penuh pelaksanaan Pemilihan umum, dalam kelancaran aktivitas keuangan masyarakat Indonesia di tengah hari libur nasional pada 14 Februari 2024 mendatang.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER