Selasa, 25 Juni 2024
BerandaNewsPolhukamTNI Amankan Senjata KKB yang Diduga Bakal Digunakan Saat HUT OPM

TNI Amankan Senjata KKB yang Diduga Bakal Digunakan Saat HUT OPM

Didapat info tentang rencana aksi KKB yang akan menyerang aparat keamanan maupun kembali menyerang masyarakat. Diduga 2 pucuk senjata tersebut adalah senjata yang akan digunakan penyerangan terhadap aparat keamanan pada 1 Desember nanti.

HOLOPIS.COM, PAPUA – Aparat TNI dari Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa mengamankan dua pucuk senjata api yang ditengarai bakal digunakan untuk menyerang aparat.

Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa menjelaskan, penyitaan tersebut dilakukan dari informasi warga mengenai lokasi yang diduga menjadi persembunyian kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Proses penyisiran di sebuah bangunan di Kamp Bandara Batas Batu yang disinyalir menjadi tempat perlintasan KKB pun kemudian dilakukan pada Minggu (19/11) kemarin.

“Saat itu, aparat TNI melihat seseorang yang berlari ke arah hutan dan meninggalkan barang-barang yang kemungkinan akan diselundupkan,” kata Suriastawa dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (20/11).

Penerbit Iklan Google Adsense

Petugas pun kemudian mendapati setidaknya dua pucuk senjata api (senpi) jenis M4 dan AR 15 bersama magasin dan senjata angin yang diduga milik KKB di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Senjata ini pun ditengarai bakal digunakan untuk menyerang masyarakat dan aparat pada saat momentum perayaan HUT OPM pada 1 Desember mendatang.

“Didapat info tentang rencana aksi KKB yang akan menyerang aparat keamanan maupun kembali menyerang masyarakat. Diduga 2 pucuk senjata tersebut adalah senjata yang akan digunakan penyerangan terhadap aparat keamanan pada 1 Desember nanti,” jelasnya

Suriastawa juga mengungkapkan, selain menemukan 2 pucuk senapan laras panjang jenis M4 Carbine dan AR 15 Carbine dengan, 2 buah magasin 5,56 mm, petugas juga menemukan 1 buah senapan angin, 1 buah parang, 2 buah bendera bintang kejora, 1 buah minyak WD, 3 busur panah, 2 buah anak panah.

“Senpi tersebut bisa berasal dari perbatasan dengan menggunakan jalur perairan dilanjutkan jalur darat masuk ke wilayah Kenyam,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Polda Metro Sudah Tahu Aliran Dana Miliaran Rupiah ke Firli Bahuri

Polda Metro Jaya santai menanggapi keterangan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo perihal adanya aliran dana Rp 1,3 miliar kepada Firli Bahuri.

Firli Bahuri Sebut SYL Bohong soal Terima Rp1,3 Miliar

Mantan Ketua KPK Firli Bahuri meradang dengan tuduhan Syahrul Yasin Limpo mengenai adanya penyerahan uang sebesar Rp 1,3 miliar.

Yasonna Loly Ngaku Takut Ngumpetin Harun Masiku

Menkumham Yasonna H Laoly mengklaim dirinya tidak terlibat dalam upaya pelarian kader PDIP Harun Masiku.

Tindaklanjuti Putusan PT Jakarta, Gazalba Saleh Kembali Dijebloskan KPK ke Bui ? 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menindaklanjuti putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta yang membatalkan putusan sela majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta yang membebaskan Gazalba Saleh.

KPK Minta 3 Orang Dicegah Keluar Negeri Gegara Terseret Kasus Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Direktorat Jenderal Imigrasi mencegah tiga orang bepergian ke luar negeri. Ketiga pihak yang dicegah terdiri dari ; seorang orang dokter dan dua pihak swasta.

Hotman Sebut Banyak Masyarakat Khawatir Data Perbankan Kena Dampak Ransomware PDNS

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea mengaku mendapatkan pertanyaan banyak dari masyarakat pasca insiden Pusat Data Nasional Sementara yang diserang oleh peretas...

HOLOPIS FEEDS