Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polri Imbau Masyarakat Jaga Persatuan Demi Terwujudnya Pemilu Damai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polri mengimbau masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Imbauan tersebut diberikan dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Kami sangat berharap dan memgimbau kepada kita semua untuk menahan diri, hidup rukun dan saling menyayangi adalah bagian dari ajaran nenek moyang kita,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho, Sabtu (13/1) seperti dikutip Holopis.com.

Sandi menegaskan, bahwa kata kunci terwujudnya pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan tertib adalah kebersamaan yang harus dijaga oleh seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air.

“Jadi tidak ada kata lain kalau bukan kebersamaan kita semua untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian serta pemilu yang diharapkan oleh seluruh komponen bangsa yang jujur dan adil,” ujarnya.

Sandi pun turut menyinggung kutipan yang kerap disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dimana Jenderal tertinggi di Korps Bhayangkara itu selalu berpesan agar masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan.

“Karena persatuan dan kesatuan adalah kunci untuk penyelenggaraan pemilu terlaksana dengan baik, aman, dan damai,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bakal melangsungkan pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. Pemerintah pun telah menetapkan tanggal teraebut sebagai hari libur nasional.

Adapun pada saat ini, tahapan pemilu sesuai jadwalnya masih berada pada masa kampanye yang sudah dimulai sejak 28 November 2023 lalu, dan akan berakhir pada 10 Februari 2024 mendatang.

Setelah masa kampanye berakhir, tahapan Pemilu masuk dalam masa tenang yang berlangsung selama tiga hari, yakni mulai tanggal 11 Februari hingga 13 Februari 2024. Dan tibalah di hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru