HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menuding Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyebarkan informasi bohong.

Pernyataan tersebut Teddy lontarkan lewat akun media sosial Twitter/X, menurutnya, Megawati membuat sebuah pernyataan buruk berdasarkan asumsinya terkait kecurangan pemilu.

“Megawati Soekarnoputri membuat pernyataan negatif tentang kecurangan dalam Pemilu, membuat tuduhan tanpa memiliki data sama sekali,” ujar Teddy dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, pada Senin (13/11).

Sementara itu, Juru Bicara Partai Garuda tersebut menuturkan, sesungguhnya Megawati hanya melampiaskan kemarahan dengan membuat pernyataan yang tidak benar.

“Jangan biasakan untuk membuat informasi hoax demi melampiaskan kekecewaan dan kemarahan karena keinginan tidak sesuai dengan kenyataan,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya menyarankan, agar Megawati dapat mengontrol dirinya untuk tidak membuat informasi bohong, dikarenakan akan menjadi senjata makan tuan.

“Apa yang disampaikan dalam keadaan yang tidak terkontrol, bisa menjadi boomerang,” katanya.

Selain itu, Teddy juga menerangkan, bahwa Megawati harus berhati-hati terhadap pernyataannya sendiri, karena akan menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat kepadanya.

“Jangan sampai akhirnya masyarakat menganggap bahkan sampai meyakini bahwa pencapaian ibu selama ini dilakukan dengan cara-cara yang tidak benar,” terangnya.