BerandaNewsPolhukamKemenkumham Diam-diam Pindahkan Lapas Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Kemenkumham Diam-diam Pindahkan Lapas Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terpidana kasus pembunuhan berencana Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo dipindahkan ke Lapas Cibinong dari tempat sebelumnya di Lapas Salemba sejak 29 Agustus lalu.

Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan (Pas) Kemenkumham Rika Aprianti pun hanya mengatakan bahwa pemindahan Ferdy Sambo sebatas kepentintgan pembinaan terhadap mantan jenderal Polri tersebut.

“Dengan pertimbangan pembinaan,” kata Rika dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (12/9).

Tak hanya Ferdy Sambo, Kemenkumham juga memberikan pemindahan penahanan terhadap istri dari Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dari sebelumnya di Lapas Pondok Bambu.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Putri Candrawati di Lapas Kelas II A Tangerang,” kata Rika.

Tak puas dengan pasangan suami istri tersebut, Rika juga mengakui pemindahan penahahan Kuat Maruf dan Ricky Rizal pun ikut diboyong ke Lapas Cibinong.

“Iya (ikut dipindah),” tutupnya.

Diketahui sebelumnya putusan terhadap Ferdy Sambo cs pun telah dinyatakan inkrah atas putusan Kasasi yang dikeluarkan Mahkamah Agung.

Ferdy Sambo pun lolos dari jeratan hukuman mati dan divonis hukuman seumur hidup. Sedangkan untuk Putri Candrawathi dan Kuat Maruf diketahui menjadi 10 tahun penjara dan Ricky Rizal menjadi 8 tahun penjara.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Raffi Ahmad Bilang Nggak Dibayar Kampanyekan Marshel dan Jeje

Aktris Raffi Ahmad menepis kabar bahwa dirinya telah mendapatkan bayaran untuk mendukung calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.

Nagita Diusulkan Jadi Cawagub, Raffi Ahmad : Kita Masih Tenang Aja

Raffi Ahmad merespon santai usulan PKB yang berencana mengusung nama Nagita Slavina untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.

Raffi Ahmad Beri Sinyal Bakal Terjun ke Politik

Raffi Ahmad menjawab kabar bahwa dirinya bakal diusung dalam Pilkada Serentak 2024. Suami dari Nagita Slavina itu pun memberi sinyal bahwa dirinya sudah mantab bakal terjun ke dunia politik.

Gibran Bantah Rajin ke Jakarta Demi Endorse Kaesang Pangarep

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menjelaskan alasannya belakangan ini sering berkunjung ke Jakarta.

Jokowi : WTP Bukan Prestasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan apresiasi atas kinerja sejumlah lembaga negara yang memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK.

Jokowi Kesel Birokrasi di Indonesia Masih Rumit

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa birokrasi di Indonesia sampai dengan saat ini masih rumit dan tidak praktis.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS