Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ternyata Begini Cara Menebalkan Bulu Mata, Dijamin Ampuh dan Efektif

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terdapat berbagai cara menebalkan bulu mata, mulai dari perawatan alami hingga menggunakan obat penebal bulu mata. Bulu mata memiliki peran penting dalam melindungi mata dari kotoran, selain itu bulu mata juga berfungsi sebagai sensor yang memperingatkan mata terhadap potensi bahaya saat benda mendekat.

Tak hanya itu, bulu mata juga dapat mempengaruhi penampilan wajah seseorang. Sehingga, sebagian orang selalu mendambakan bulu mata yang tebal dan lentik. Namun bila anda salah satu orang yang memiliki bulu mata yang tipis, tidak perlu risau maupun minder.

Terdapat banyak pilihan dan cara menebalkan bulu mata yang dapat ditempuh, simak penjelasan berikut ini guna mengetahuinya. Seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com melalui situs resmi Alodokter, Senin (5/6)

1. Minyak Zaitun

Tidak hanya dapat digunakan pada rambut kepala, minyak zaitun juga dipercaya dapat menebalkan dan menumbuhkan bulu mata. Manfaat ini diperoleh berkat, adanya kandungan asam lemak, seperti asam oleat, asam linoleat, dan asam palmitat yang bersifat anti radang, antioksidan, dan antimikroba. Kandungan asam lemak inilah yang diketahui mampu membuat bulu mata menjadi lebih halus, mendukung fungsi folikel yang sehat, serta memperkuat bulu mata. Sehingga membuat bulu mata anda dapat lebih cepat tumbuh, serta tak mudah rontok. Meski begitu, penelitian lebih lanjut masih dibutuhkan terkait efektivitas minyak zaitun dalam menebalkan bulu mata.

2. Minyak Kelapa

Selain minyak zaitun, siapa sangka ternyata minyak kelapa juga dapat digunakan untuk menebalkan bulu mata baik dalam bentuk serum maupun minyak kelapa murni. Hal ini karena, minyak kelapa terbukti aman digunakan dan memiliki banyak manfaat dalam menjaga kesehatan bulu mata. Manfaat ini diperoleh dari kandungan asam laurat dalam minyak kelapa, yang mudah diserap oleh batang rambut, termasuk bulu mata. Sehingga, kelembaban bulu mata menjadi lebih terjaga dan melindungi bulu mata dari kerusakan atau kerontokan akibat paparan zat kimia, yang berasal dari pembersih wajah atau make up remover. Dengan demikian, bulu mata akan tampak lebih tebal.

3. Minyak Jarak

Minyak kastor atau minyak jarak murni, juga dapat melebatkan atau menebalkan bulu mata. Minyak yang berasal dari pohon jarak ini, memiliki kandungan asam risinoleat sebesar 90%. Meski begitu, penelitian mengenai khasiat asam risinoleat terhadap kerontokan rambut masih terbatas. Namun, minyak jarak telah banyak digunakan dan diyakini bermanfaat untuk menumbuhkan bulu mata yang lebih tebal. Khasiat ini diyakini dapat diperoleh dari kemampuan minyak kastor dalam melembabkan kulit, tanpa menyebabkan iritasi dan menyumbat pori-pori, atau kelenjar di sekitar bulu mata. Hal inilah yang membuat, kondisi kulit lembab dan sehat sehingga mendukung pertumbuhan bulu mata yang lebih lebat. Perlu diingat, sebelum membeli minyak jarak pastikan bahwa itu merupakan minyak jarak murni pasalnya minyak jarak yang telah dicampur dengan minyak atau bahan lain dapat menyebabkan iritasi dan tidak memberi hasil yang maksimal dalam menebalkan bulu mata.

Cara Mengaplikasikan

Pastikan bulu mata bersih dan bebas riasan, celupkan kuas atau kapas secara perlahan dan sedikit-demi sedikit ke dalam wadah berisi minyak, oleskan minyak dengan hati-hati dari akar hingga ujung bulu mata. Kemudian anda perlu berhati-hati agar minyak tidak masuk ke mata guna mencegah iritasi, namun bila tak sengaja segara cuci dengan air bersih.

Setelah itu, gunakan kapas untuk menghilangkan minyak berlebih dari bulu mata atau kulit. Lalu basuh minyak dengan air di pagi hari, lakukan perawatan tersebut setiap harinya bila anda menginginkan hasil yang optimal dalam menebalkan bulu mata.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru