HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian bakal melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) DKI Jakarta pada Senin (17/10) besok, sekitar pukul 08.30 WIB pagi.

Kapuspen Kemendagri, Benny Irwan mengatakan bahwa pelantikan bakal digelar di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri.

Dia mengatakan, pelantikan tersebut juga turut dihadiri oleh sejumlah pihak, seperti Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria.

“Pak Anies dan pak Ariza (Ahmad Riza) juga turut di undang,” ujar Benny saat dikonfirmasi Holopis.com, Minggu (16/10).

Perlu Sobat Holopis ketahui, Heru Budi Hartono terpilih untuk menggantikan Anies Baswedan memimpin sementara DKI Jakarta hingga Pemilu Serentak pada 2024 mendatang.

Heru dipilih menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta melalui sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi telah memberikan instruksi kepada Heru Budi saat memimpin DKI Jakarta. Tiga instruksi tersebut diantaranya, yakni penanganan masalah banjir, tata ruang dan kemacetan lalu lintas.

“Jadi Pak Presiden menitipkan, menyampaikan kepada saya secara garis besar ada tiga hal. Yang pertama adalah penanganan banjir, tata ruang, dan kemacetan lalu lintas,” ucap Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu.