BerandaNewsPolhukamCurah Hujan Tinggi, Legislator Ingatkan KPU Perhatikan Tempat Penyimpanan Logistik

Curah Hujan Tinggi, Legislator Ingatkan KPU Perhatikan Tempat Penyimpanan Logistik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk memperhatikan kondisi tempat penyimpanan logistik.

Sebab menurutnya, curah hujan yang tinggi ini dapat menyebabkan adanya kerusakan pada peralatan yang akan digunakan di hari pemungutan suara yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

“Ini kita tekankan kepada penyelenggara Pemilu, sekarang sedang musim hujan terkait penyimpanan logistik harus benar benar diperhatikan dan dipastikan agar aman dari banjir dan kebocoran akibat hujan deras yang bisa merusak kertas suara, kotak suara dan lain sebagainya,” ujar Saan dalam keteranganya yang dikutip Holopis.com dari laman resmi dpr.go.id, Minggu (11/2).

Di samping itu, Saan mengapresiasi penyelenggara pemilu telah berhasil menyediakan tempat penyimpanan di Kabupaten Karawang, yang menurutnya diklaim aman dari risiko kerusakan logistik akibat banjir ataupun kebocoran atap.

“Disampaikan tadi oleh KPU, tempat yang digunakan di Karawang untuk menyimpan logistik pemilu ini sudah diantisipasi dan aman,” katanya.

Lebih lanjut, Legislator dari Fraksi Partai NasDem ini mengimbau kepada KPU untuk memastikan pendistribusian logistik ke lokasi TPS penyelenggara pemilu dapat berjalan aman dan selamat.

“Ketika dalam perjalanan, jangan sampai di saat perjalanan jauh musim hujan, banjir atau lain sebagainya itu juga harus diantisipasi,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, tahapan Pemilu 2024 saat ini tengah memasuki masa tenang yang berlangsung dalam 3 hari depan, yakni mulai tanggal 11-13 Februari 2024. Setelahnya akan diselenggarakan hari pencoblosan yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0