JAKARTA, HOLOPIS.COM – Norwegia kembali menambah medali emas Olimpiade Beijing 2022 melalui cabor Biathlon 4×7,5 km Putera.

Norwegia sukses membenamkan dua pesaing terdekatnya dari Prancis dan ROC di cabor Biathlon tersebut dengan menorehkan waktu tercepat berkat kehandalan salah satu peserta andalannya yakni Vetle Sjaastad Christiansen

Dilansir dari situs resmi Olympics.com pada Selasa (15/2), Norwegia mencatatkan waktu sebanyak satu jam 19 menit 50 detik, diikuti oleh Prancis di posisi kedua dengan satu jam 20 menit 17 detik dan ROC di posisi ketiga dengan satu jam 20 menit 35 detik.

Dengan demikian, Prancis berhasil membawa pulang medali perak dengan sukses menuntaskan perlawanan sengit dari ROC atau Rusia yang kemudian harus rela meraih medali perunggu.

Berkat hasil tersebut, kini Norwegia semakin nyaman di puncak klasemen sementara Olimpiade Beijing 2022 di atas rivalnya yakni Jerman yang berada di peringkat kedua.

Norwegia kini telah mencatatkan 10 medali emas, enam medali perak dan tujuh medali perunggu dengan total keseluruhan 23 medali.

Kemudian diikuti Jerman di posisi kedua dengan delapan medali emas, lima medali perak dan dua medali perunggu dengan total keseluruhan 15 medali.