HOLOPIS.COM, KOTA BEKASI – Polisi mengevakuasi 7 mayat yang ditemukan di Kali Bekasi, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat pada hari Minggu 22 September 2024 pagi.

Sontak saja, peristiwa itu membuat warga sekitar berkerumun di sekitar lokasi untuk menyaksikan proses evakuasi.

Semula, warga mengira hanya ada 5 mayat yang mengapung. Namun saat petugas BPBD Kota Bekasi tiba di lokasi, mendapati ada 7 mayat.

Belum diketahui penyebab mayat-mayat tersebut terlihat mengapung di kawasan tersebut. Dugaan sementara karena terbawa arus sungai.

Terlihat mayat mengapung di aliran sungai bercampur lumpur. Tak sedikit warga mencoba mendekat dan merekam kondisi mayat-mayat yang mengapung. 

Tampak tujuh mayat itu  dimasukkan ke kantong jenazah. Petugas PMI dan BPBD Kota Bekasi mengangkat kantong jenazah ke mobil ambulans.

Rencananya 7 mayat itu akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan autopsi.

Sampai saat ini petugas kepolisian dan BPBD setempat juga masih menyisir lokasi untuk memastikan tidak ada korban jiwa tambahan.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan bahwa berdasarkan informasi dari warga, dugaan tewas jenazah tersebut karena terlibat aksi tawuran.

“Informasi dari warga karena tawuran, tapi perlu kami konfirmasi juga dugaan itu, dan kami belum bisa pastikan,” kata Dani hari ini seperti dikutip Holopis.com.

Hanya saja pihaknya baru dapat memastikan kondisi jenazah tidak ditemukan bekas luka.

“Kalau kondisi jenazah tidak ada bekas luka,” jelasnya.