Momen Keakraban Prabowo Bersama Jokowi dan Ma’ruf Amin di Istana

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tertangkap kamera dalam beberapa momen keakraban bersama Presiden Jokowi (Joko Widodo) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Momen itu pun terjadi saat perhelatan upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (16/7).

Saat itu ketiganya tampak selalu bersama sejak awal upacara hingga sesi foto. Dalam keharmonisan, tiga sosok ini berjalan beriringan, mengobrol bersama yang kadang diselingi senyuman.

Upacara Praspa ini diikuti 906 orang calon perwira remaja (Capaja) yang dilantik sebagai perwira TNI dan Polri. mereka terdiri atas 417 Capaja Akademi Militer (Akmil), 129 Capaja Akademi TNI AL (AAL), 113 Capaja Akademi TNI AU (AAU), dan 247 Capaja Akademi Kepolisian (Akpol).

“Lapor upacara Praspa Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia siap dimulai,” ujar komandan upacara seperti dikutip Holopis.com.

“Lanjutkan,” kata Jokowi.

Dalam upacara Jokowi meminta para perwira memenuhi kewajiban sebaik-baiknya terhadap bangsa dan negara.

“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI tahun 1945,” ucap Jokowi.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dihadapan Pejabat TNI-Polri, Jokowi Minta Maaf

Presiden Jokowi (Joko Widodo) kembali mengajukan permintaan maaf kepada masyarakat menjelang lengsernya dari masa jabatan pada Oktober mendatang.

Jokowi Minta TNI-Polri Jadi Pelindung Perempuan dan Anak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyoroti kinerja TNI-Polri dalam menangani permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Jokowi Perintahkan TNI-Polri Jaga Proses Transisi Pemerintahan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) meminta aparat TNI dan Polri untuk lebih meningkatkan kewaspadaan mereka dalam menjaga keamanan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru