BerandaPolhukamPilkadaPKB Bakal Fit And Proper Test Anies untuk Pilkada 2024

PKB Bakal Fit And Proper Test Anies untuk Pilkada 2024

"Pak Anies mau berpasangan dengan siapa? PKB juga punya stok. Nah, itu 'kan prosesnya masih lumayan memerlukan waktu," kata dia.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang menjadwalkan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) untuk Anies Baswedan dalam rangka untuk diusung menjadi calon gubernur dalam Pilkada 2024 Jakarta.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid bahwa proses UKK merupakan syarat yang harus dilalui setiap tokoh yang akan diusung PKB dalam pemilihan umum.

“Mudah-mudahan pekan ini, saya enggak tahu persisnya karena berurutan mulai dari Aceh, Sumut, terus begitu,” kata Jazilul Fawaid saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6) seperti dikutip Holopis.com.

Ia menegaskan, pihaknya telah membahas rencana pencalonan Anies Baswedan menjadi Gubernur Jakarta secara matang. Bahkan PKB juga telah mempertimbangkan kekuatan popularitas Anies yang akan menjadi modal utama menang di Jakarta.

Penerbit Iklan Google Adsense

Lantas, Jazilul mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya memproyeksikan Anies saja, PKB juga sudah merancang siapa saja calon yang cocok mendampingi Anies untuk bertarung pada Pilkada Jakarta.

“Pak Anies mau berpasangan dengan siapa? PKB juga punya stok. Nah, itu ‘kan prosesnya masih lumayan memerlukan waktu,” kata dia.

Terakhir, Jazilul juga membuka peluang untuk seluruh partai yang mau berkoalisi dengan PKB dalam mendukung Anies Baswedan. Dan PKB juga mempertimbangkan mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan TNI Andika Perkasa untuk menjadi pasangan Anies nanti.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Pejuang Ahmad Basarah mengemukakan, partai membuka peluang untuk bekerja sama dengan PKB dalam mengusung Anies menjadi Gubernur Jakarta. Bahkan rencananya menduetkan calon dari PDI Perjuangan dengan PKB.

“Kalau kemungkinan PKB mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta, maka ketika kerja sama kami dengan PKB direalisasi dalam Pilkada Jakarta, sangat mungkin pembicaraan mengenai kerja sama politik mengenai calon yang diusung dari PKB dalam hal ini Pak Anies Baswedan, dibicarakan dengan calon yang mungkin akan kami usung dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

Basarah kemudian menegaskan, semuanya masih belum memasuki tahap finalisasi dan masih bersifat sangat dinamis.

“Tapi sekali lagi, tahapan pembicaraan, pembahasan mengenai pilkada DKI Jakarta, dan saya kira pilkada di tempat lainnya, masih proses pengerucutan belum sampai kesimpulan apalagi keputusan,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ngotot Ajukan Anies-Sohibul, PPP Sarankan PKS Belajar dari Kekalahan Pilpres

PPP menyesalkan sikap PKS yang hingga saat ini masih ngotot untuk mencalonkan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Jane Natalie Tunggu Keputusan Jakarta soal Pasangannya di Pilkada NTT 2024

Bakal calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Jane Natalia Suryanto mengaku masih menunggu keputusan dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait dengan siapa yang didampingi dirinya nanti sebagai bakal calon Gubernur NTT pada Pilgub 27 November 2024 mendatang.

Cak Imin Tak Sudi Dukung Pasangan Anies-Sohibul

Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menanggapi keputusan PKS untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKS Ngotot Parpol Koalisi Harus Terima Pasangan Anies-Sohibul

Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Ahmad Syaikhu bersikeras akan tetap mempertahankan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKB Masih Ragu Sohibul Iman Sosok Cawagub baik

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum bisa menerima kehadiran Sohibul Iman untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Kapolri Janji Amankan Pilkada 2024

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mengamankan Pilkada 2024 dengan sebaik mungkin. Saat ini pun, pihaknya tengah melakukan pemetaan potensi kerawanan dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah untuk periode 2024 - 2029 tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS