Senin, 17 Juni 2024
BerandaNewsRagamMau Kurus? Ini 4 Jenis Olahraga Ringan yang Nggak Perlu Ngos-ngosan

Mau Kurus? Ini 4 Jenis Olahraga Ringan yang Nggak Perlu Ngos-ngosan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang tidak ingin kurus dan memiliki tubuh yang fit? Selain menjaga pola makan, olahraga rutin juga bisa membantu tubuh memiliki berat ideal. Namun terkadang, olahraga yang terlalu berat dan membutuhkan waktu khusus membuat banyak orang sulit untuk rutin berolahraga.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Padahal olahraga tidak harus selalu menjadi aktivitas yang memberakan loh, Sobat Holopis. Membakar kalori dan meningkatkan kebugaran tidak selalu harus melalui latihan yang intens dan melelahkan.

Terkadang, olahraga ringan namun teratur bisa menjadi kunci untuk menurunkan berat badan secara drastis. Berikut adalah tips menjalankan empat jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan penurunan berat badan.

1. Berjalan Kaki

- Advertisement -

Berjalan kaki adalah salah satu olahraga paling sederhana dan mudah dilakukan. Meskipun terlihat ringan, berjalan kaki secara konsisten dapat membakar banyak kalori dan meningkatkan kebugaran jantung.

Mulailah dengan target yang realistis, seperti berjalan selama 30 menit setiap hari, dan tingkatkan secara bertahap. Kamu juga bisa meningkatkan intensitas dengan menambahkan rute yang beragam.

2. Bersepeda

Bersepeda adalah cara yang menyenangkan dan rendah dampak untuk membakar kalori. Sobat Holopis bisa menggunakan sepeda statis di rumah atau bersepeda di luar ruangan, olahraga ini dapat melibatkan seluruh tubuh dan membantu memperkuat otot-otot kaki serta meningkatkan keseimbangan. Cobalah untuk bersepeda selama setidaknya 30-45 menit beberapa kali seminggu untuk melihat hasil penurunan berat badan yang signifikan.

3. Berenang

Berenang adalah olahraga ringan yang ideal untuk menurunkan berat badan karena melibatkan hampir semua otot tubuh. Di air, tubuh akan terbebas dari beratnya, sehingga risiko cedera rendah. Renang juga membantu meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan otot. Coba lakukan sesi berenang selama 45-60 menit beberapa kali seminggu untuk hasil yang optimal.

4. Yoga

Yoga bukan hanya tentang meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan, tetapi juga dapat menjadi alat yang efektif untuk menurunkan berat badan. Meskipun gerakan dalam yoga cenderung lambat, latihan ini dapat membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain itu, yoga juga membantu mengurangi stres, yang dapat berkontribusi pada penurunan berat badan. Lakukan sesi yoga selama 30-60 menit beberapa kali seminggu untuk manfaat yang maksimal.

Selain olahraga rutin, tetap jaga asupan gizi ya!

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Hadapi Libur Panjang, Kemenhub Sidak Kesiapan Transportasi Umum

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hadapi libur panjang, Kementerian Perhubungan telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi adanya peningkatan mobilitas masyarakat.  Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan sejumlah kesiapan pada...

Tips Potong Buah Semangka Simple

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Semangka adalah salah satu jenis buah favorit yang sering disantap untuk menjadi buah pencuci mulut setelah hidangan yang beragam. Hal tersebut...

2.125 Warga di Kabupaten Pohuwato Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda empat Kecamatan yang berada di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo dan berdampak kepada ribuan warga.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS