HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP memastikan bahwa hubungan Megawati Soekarno dengan Prabowo Subianto relatif harmonis pasca pelaksanaan Pilpres 2024.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut, sampai dengan saat ini komunikasi dengan Gerindra maupun Prabowo Subianto masih berjalan dengan sangat harmonis.

“Hubungan antara Ibu Megawati dan Prabowo adalah hubungan yang baik. Saling menghormati, dan memiliki sejarah yang panjang,” kata Hasto dalam pernyataannya Senin (13/5) seperti dikutip Holopis.com.

Hasto pun mengakui, kondisi harmonis antara kedua tokoh bangsa tersebut sangat dibutuhkan demi kerja sama membangun masyarakat Indonesia ke depannya.

“Sehingga tentu saja ini menjadi sesuatu landasan yang baik di dalam membangun bangsa dan negara ke depan,” ucapnya.

Tak hanya itu, Hasto juga mengklaim bahwa justru komunikasi antara PDIP dengan Partai Gerindra, termasuk dengan partai-partai lain berjalan dengan sangat baik sampai saat ini.

“Komunikasi dengan Partai Gerindra, berjalan dengan baik dalam pelaksanaan Pilkada. Kami berkomunikasi dengan Gerindra, Golongan Karya (Golkar), PAN, dan PKB hampir seluruh partai kami melakukan komunikasi politik tiada batas,” ujarnya.

Oleh karena itu, disinggung mengenai rencana pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Megawati, Hasto menyebut kemungkinan itu akan terlaksana pada Agustus mendatang.

“Dalam momentum yang tepat setelah agenda Partai dijalankan, pertemuan akan dapat dijalankan. Kita kan punya agenda-agenda nasional di mana para pemimpin bisa bertemu misalnya spirit 17 Agustus,” klaimnya.