HOLOPIS.COM, JAKARTA – Putri Wales Catherine atau Kate Middleton baru saja mengumumkan kabar yang membuat banyak orang shock. Kate mengabarkan bahwa ia didiagnosa kanker, dan membuatnya harus fokus terhadap proses penyembuhan, dan sudah pada tahap awal kemoterapi.

Mendengar kabar mengejutkan ini, membuat banyak orang langsung sedih dan ikut bersimpati dengan kondisi Kate. Kate dan William pun sangat terharu dengan keperdulian orang banyak.

“Pangeran dan tuan Putri sangat tersentuh dengan banyaknya pesan dari masyarakat Inggris, di Commonwealth, dan di seluruh dunia,” demikian disampaikan oleh seorang juru bicara Istana Kensington yang tak menyebutkan nama, dikutip Holopis.com, Minggu (24/3).

William dan Kate juga sama-sama berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mau memahami dan memberikan waktu untuk fokus dalam proses penyembuhan Kate.

“Mereka saat tersentuh dengan kehangatan publik, dan dukungan, dan mereka berterima kasih karena pemahaman permintaan mereka untuk diberikan waktu privasi,” lanjut pernyataan itu.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, hilangnya Kate dari mata publik membuat teori konspirasi bertebaran di internet. Mulai dari perselingkuhan Pangeran William sehingga membuat Kate kabur, isu operasi plastik, dan lain sebagainya.

Setelah Kate mengumumkan kalau ia ternyata menderita kanker, kolom komentar pun dipenuhi dukungan untuk Kate. Sebagian netizen juga meminta agar para pembuat teori konspirasi untuk meminta maaf kepada ibu dari 3 anak itu.