HOLOPIS.COM, JAKARTA – Foreplay merupakan salah satu aktivitas sebelum berhubungan intim atau seksual yang wajib dilakukan oleh para pasangan untuk memperoleh kepuasan seksual yang maksimal.

Hal itu karena aktivitas foreplay atau yang sering juga pemanansan bertujuan membuat pasangan terhanyut dalam luapan perasaan dan rangsangan seksual, sehingga kegiatan bercinta pun bisa mencapai puncak yang tidak terbayangkan.

Selain itu, foreplay juga berguna untuk merangsang dan sebagai pelumas organ intim perempuan untuk berhubungan seksual, sehingga perempuan tidak akan merasakan sakit ketika hubungan seksual dilakukan.

Namun, tidak sedikit juga pasangan suami istri yang bosan dengan aktivitas foreplay yang itu-itu saja. Hal ini patut menjadi perhatian, karena aktivitas foreplay yang membosankan justru akan menghilangkan gairah bercinta keduanya.

Untuk itu, Seksolog Zoya Amirin memberikan tips bagi pasangan suami istri agar kegiatan foreplay atau pemanasan sebelum bercinta tidak lagi membosankan.

“Pemanasan yang paling penting usahakan pas pemanasan cari momen dimana istri itu bisa orgasme dahulu,” ujar Zoya seperti dikutip Holopis.com dari kanal YouTube Orami Entertainment, Rabu (11/10).

Cara ini penting dilakukan, sebab istri dapat mengalami orgasme hingga beberapa kali. Ketika mengikuti cara ini, dipastikan kepuasan seksual istri akan maksimal.

Kemudian cara kedua adalah membuat istri penasaran saat awal-awal melakukan foreplay. “Awal – awalnya usahakan untuk bikin penasaran,” kata Zoya.

Adapun salah satu cara untuk memancing rasa penasaran pasangan saat melakukan foreplay adalah dengan mencoba mencium seluruh tubuh istri ataupun suami. Cara ini bertujuan untuk menjaga tensi gairah pasangan tetap tinggi sebelum memulai pertempuran.

Zoya juga menambahkan, bahwa sebaiknya hindari mencium bagian dada dan area genital untuk membuat pasangan semakin penasaran.

Selain itu, pasangan juga dapat mencoba untuk meminum air hangat atau air dingin sebelum melakukan foreplay. Hal ini untuk menciptakan sensasi baru saat mencium pasangan.