Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

MU Akhiri Tren Buruk Usai Bungkam Burnley 1-0, Amrabat Debut Bersama Setan Merah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United (MU) berhasil mengakhiri tren buruknya, setelah sukses mengalahkan Burnley dengan skor 1-0 tanpa balas. Sofyan Amrabat pun akhirnya melakoni laga debut bersama Setan Merah.

Duel Burnley vs MU berlangsung di Turf Moor Stadium, Minggu (24/9) dini hari WIB. Setan Merah bertandang dengan modal buruk pada laga tersebut.

Mengingat, MU belum mengemas kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya. Tercatat, Setan Merah baru digilas Bayern Munchen di Liga Champions pertengahan pekan kemarin dengan skor 3-4.

Kemudian, sebelumnya MU kalah atas Brighton 1-3 dan Arsenal yang juga 1-3 di Liga Inggris.

Rentetan hasil buruk itu tentu memaksa MU untuk wajib memeluk kemenangan kontra Burnley, agar bisa kembali ke performa sebagaimana mestinya.

Dalam pertandingannya di Turf Moor, MU cukup kewalahan menghadapi Burnley, dominasi penguasaan bola pun terbilang seimbang karena kedua tim saling melakukan serangan.

MU sempat membukukan gol di menit 26 melalui bek veteran mereka yakni Evans, namun harus dianulir wasit melalui VAR.

Gol MU sendiri baru lahir di menti 45 berkat Bruno Fernandes. Torehan itu pun jadi satu-satunya pada laga tersebut, setelah melakukan beberapa usaha untuk mencetak gol tambahan di babak kedua, namun tak berbuah gol.

Menariknya, laga tersebut sekaligus menandai pertandingan debut untuk Sofyan Amrabat selaku rekrutan terbaru Setan Merah, sejak dibeli pada bursa transfer musim panas lalu. Amrabat masuk di menit 89 menggantikan Evans.

Selain itu, ada pula Raphael Varane yang comeback usai mengalami cedera yang cukup panjang, dimana eks bek Timnas Prancis itu masuk di menit 79 menggantikan Reguilon.

Dengan hasil kemenangan tersebut, MU langsung loncat ke posisi 8 klasemen sementara dengan mengoleksi 9 poin, dalam tiga kemenangan dan tiga kekalahan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru