HOLOPIS.COM, PAPUA – Pihak aparat mengakui bahwa sampai dengan saat ini pihaknya masih terus mengupayakan sebatas pendekatan persuasif untuk menyelamatkan pilot Susi Air Capt Philip Mark Mehrtens dari sekapan KKB Papua.

Kepala Operasi Damai Cartenz, Kombes Faizal Ramadani mengatakan, apa yang telah dilakukan selama hampir sebulan insiden penculikan berlangsung memang belum maksimal.

“Kita masih berusaha tapi belum maksimal. Kami terus bertekad untuk berusaha mendapatkan, menemukan dan menyelamatkan pilot Philip Mark,” kata Faizal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/3).

Saat ini juga menurut Faizal, pihaknya berupaya melakukan pencarian dengan memperluas di daerah Kabupaten Nduga dan Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

“Kita terus berusaha melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap Capt Philip. Saat pencarian sudah kita perluas di dua kabupaten, yakni Kabupaten Nduga dan Lanny Jaya,” tuturnya.

Faizal juga mengakuibtidak ada batas waktu untuk melakukan pencarian dan penyelamatan warga negara Selandia Baru itu.

Oleh karena itu, pendekatan lunak seperti negosiasi kepada tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh adat masih terus diupayakan petugas.