BerandaNewsOlahragaPresiden Jokowi Resmi Lepas Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

Presiden Jokowi Resmi Lepas Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) resmi melepas kontingen/tim Indonesia untuk perhelatan Olimpiade Paris 2024.

Agenda pelepasan kontingen Indonesia itu digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (10/7). Seraya dengan hal itu, Presiden Jokowi juga berpesan bahwa masyarakat Indonesia ingin bendera Merah Putih berkibar di Paris, Prancis.

“Saya tahu untuk menjadi anggota delegasi olimpiade ini seleksinya sangat ketat. Jadi, saudara-saudara adalah atlet-atlet pilihan yang diseleksi secara ketat. Atlet pilihan yang akan tampil di ajang dunia yang sangat bergengsi yaitu olimpiade,” ungkap Jokowi dalam sambutannya, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Mata dunia akan tertuju semuanya pada penampilan saudara-saudara dan juga rakyat Indonesia akan tertuju pada saudara-saudara dan akan mengelu-elukan saudara-saudara semuanya dan menaruh banyak harapan pada atlet-atlet kita,” tambahnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Oleh karena itu siapkan fisik, mental, dan siapkan diri untuk bertanding dan harapan kita semua semoga berhasil, menang, dan membawa pulang medali. Saya tahu di arena pertandingan nanti lawan saudara-saudara banyak orang-orang terbaik dari seluruh dunia. pasti sangat berat,” lanjutnya.

Presiden Jokowi juga ingin para atlet optimistis dan bertanding dengan penuh semangat.

“Saudara-saudara juga pasti tahu apa yang diinginkan rakyat Indonesia. Rakyat ingin Merah Putih dikibarkan di Olimpiade. Lagi Indonesia Raya dikumandangkan di olimpiade dan saudara-saudara pulang membawa medali,” ujarnya lagi

“Sekali lagi, selamat bertanding, harumkan nama Indonesia di mata dunia dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini secara resmi saya berangkatkan Tim Indonesia ke Olimpiade ke-33 tahun 2024,” sambungnya.

Sebagai informasi tambahan, Olimpiade Paris 2024 itu sendiri akan berlangsung mulai 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang.

Indonesia menurunkan sebanyak 29 atlet yang terdiri dari 12 cabang olahraga (cabor).

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Soal Hasil Drawing Olimpiade yang Merugikan Jonatan Christie, BWF Siap Evaluasi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PBSI sempat melayangkan protes perihal hasil drawing Olimpiade Paris 2024 yang merugikan Jonatan Christie, Badminton World Federation (BWF) pun merespon dan...

Bojan Hodak Lanjut Bersama Persib Sampai 2026

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bojan Hodak secara resmi menandatangani perpanjangan kontrak baru bersama Persib Bandung, dimana pelatih asal Kroasia tersebut akan bersama Pangeran Biru hingga...

Real Madrid Diisukan Bidik Trent Alexander-Arnold

Real Madrid kini diisukan tengah berencana mendatangkan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool. Gosip itu muncul selepas Los Blancos memperkenalkan sang mega bintang Kylian Mbappe ke muka publik Santiago Bernabeu.

Thiago Alcantara Pulang Kampung ke Barcelona, Jabat Ini Sekarang

Thiago Alcantara kembali ke klub muasalnya yakni Barcelona selepas memutuskan pensiun sebagai pemain bola profesional. Thiago pun lantas ditunjuk jadi staf kepelatihan Hansi Flick nantinya.

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS