BerandaPolhukamPilkadaSyaikhu Senang PSI dan PKS Punya Kesamaan Pandangan

Syaikhu Senang PSI dan PKS Punya Kesamaan Pandangan

Dalam pertemuan ini banyak titik temu tentunya antara PKS dan PSI. Salah satunya selain Pilkada.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan rasa senangnya bisa dikunjungi oleh Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Alhamdulillah sore tadi kami di DPP PKS kedatangan tamu Ketua Umum PSI beserta jajarannya,” kata Syaikhu dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Selasa (9/7).

Pertemuan yang dilakukan pada hari Senin, 8 Juli 2024 sore tersebut, bertujuan untuk membuka peluang komunikasi politik antara PSI dengan PKS dalam koridor Pilkada 2024.

“Tentu kami sangat senang silaturahim ini bisa terjalin. PKS membuka diri komunikasi dan silaturrahim dengan siapa pun,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Apalagi dalam nuansa politik elektoral, PKS dan PSI sudah menjalin koalisi untuk suksesi Pilkada 2024. Sehingga komunikasi politik di tingkat nasional dianggap patut untuk dilakukan.

“Dalam konteks kekinian, tentu saja salah satunya kami membahas tentang Pilkada. Di beberapa tempat PKS dan PSI bisa berkolaborasi,” ujarnya.

Niat hati, Ahmad Syaikhu ingin agar PSI ikut bergabung dalam koalisi pemenangan Anies Baswedan – Muhammad Sohibul Iman yang telah digadang oleh DPP PSI untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Dalam kesempatan yang sama kami juga menyampaikan bahwa di Jakarta PKS mengusung Anies-Sohibul Iman. Semoga mas Ketum tertarik juga bergabung,” godanya.

Di samping itu, Ahmad Syaikhu justru merasa bahwa dirinya dan Kaesang memiliki kesepemahaman untuk memandang Pilkada 2024. Terlebih energi pemuda sangat terpancar kuat dalam diskusi yang dilakukan dua pimpinan tinggi partai politik tersebut.

“Dalam pertemuan ini banyak titik temu tentunya antara PKS dan PSI. Salah satunya selain Pilkada, yaitu tentang kerja sama anak muda PKS dengan PSI. Di mana banyak pengurus dan anggota dewan PKS terpilih yang muda-muda. Semoga bisa berkolaborasi juga. Ini sekaligus menepis anggapan bahwa PKS dan PSI tidak bisa bertemu,” tuturnya.

Kunjungan Kaesang dan rombongan dari DPP PSI ini merupakan undangan resmi yang dilayangkan DPP PKS. Sehingga ia merasa berterima kasih kepada pimpinan partai berlambang bunga mawar merah itu atas kesediaan mereka berkunjung.

“Sekali lagi, terima kasih Mas Kaesang beserta jajaran sudah hadir di DPP PKS,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kaesang merasa berterima kasih sudah diundang oleh DPP PKS untuk melakukan jamuan dan silaturrahmi politik antar kedua partai tersebut. Ia ingin agar komunikasi politik bisa terus dibangun untuk kepentingan bersama.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Partai Golkar Masih Gantung Nasib Ridwan Kamil

Partai Golkar hingga saat ini belum memberikan keputusan pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Serentak 2024.

Menko Hadi Imbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Poli Kompak Cegah Potensi Ancaman Pilkada

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengimbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Kepolisian untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam melakukan pencegahan dan pengawasan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana Pilkada 2024.

Mendagri Garansi ASN Netral di Pilkada 2024

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menegaskan pentingnya netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Presiden PKS Tarik Ucapan Soal Dukung Bobby Nasution

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengklarifikasi ucapannya perihal dukungan terhadap Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

PKB Usul Nagita Slavina, Gerindra : Harus Persetujuan Bobby

Partai Gerindra tidak terlalu mempersoalkan munculnya nama Nagita Slavina jadi pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Gibran Larang Kaesang Maju di Pilkada Jakarta

Gibran Rakabuming Raka menegaskan tidak akan memberikan dukungan kepada adiknya, Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS