ASEAN University Games 2024 : Cabor Karate Boyong 6 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia kembali mendapatkan tambahan medali emas di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024) melalui cabang olahraga (cabor) Karate. Selain emas, karate juga sukses meraih tiga medali perak dan satu perunggu.

Medali emas tersebut didapat oleh Ahmad Zigi Zaresta yang turun di kata perorangan putra. Lima lainnya dipersembahkan di kategori kumite melalui penampilan Ceyco Georgia Zefanya (-68kg putri), Hera Irnandha (+68kg putri), Mohammad Faddish (-84kg putra), Daniel Hutapea (+84kg putra), serta Muhammad Miguel Lionel Putro yang memberikan emas ke-100 untuk Indonesia saat bertanding di nomor -75kg putra.

Zigi berhak atas emas usai mendapatkan nilai terbaik 41,6. Ia menang atas karateka Thailand Phanudet Khananpao yang mendapat nilai 40,7.

“Alhamdulilah bersyukur bisa memberikan medali emas untuk Indonesia di AUG,” kata Zigi, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Zigi mengatakan bangga bisa tampil di AUG. Zigi sendiri tercatat sebagai atlet pemusatan latihan nasional PB Forki yang sudah sering membanggakan Ibu Pertiwi di multievent, seperti SEA Games.

“Meski sering mendapatkan medali untuk Indonesia, tapi tampil di AUG ini beda. Bangga karena saya juga bisa membanggakan kampus saya dan di sini juga kami tampil di rumah sendiri,” ujar mahasiswa semester 8 Universitas Pendidikan Mandalika.

Sementara itu, Manajer Karate Kontingen Indonesia Nelson Noak mengaku bangga dengan penampilan yang telah diberikan atletnya pada hari pertama pertandingan karate di AUG.

“Kami memang menyiapkan tim dengan maksimal di AUG 2024 kali ini. Atlet-atlet terbaik yang diseleksi di Kejurnas Karate lalu yang berstatus mahasiswa kami pilih dan mengikuti Training Camp intensif. Masih ada beberapa nomor pertandingan lagi, semoga hasil hari pertama ini dapat menjadi motivasi bagi yang lain untuk memberikan yang terbaik untuk Merah Putih,” kata Nelson.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10...

ASEAN University Games 2024 : Kontingen Mahasiswa Indonesia Ukir Sejarah Baru, Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kontingen Mahasiswa Indonesia mengukir sejarah baru di 21st ASEAN University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang. Skuad Merah Putih yang dipimpin Del...

Indonesia Pastikan Kunci Status Juara Umum ASEAN University Games 2024!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia telah pasti mengunci status juara umum di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024), dengan meraih medali emas terbanyak. Kepastian Indonesia mengunci...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2024

Sebanyak empat tim sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024, meski pun belum seluruh laga selesai bergulir. Ada pun hasil di laga pamungkas Grup A jadi salah satu faktor penentunya.