BerandaNewsOlahragaIndonesia Pastikan Kunci Status Juara Umum ASEAN University Games 2024!

Indonesia Pastikan Kunci Status Juara Umum ASEAN University Games 2024!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia telah pasti mengunci status juara umum di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024), dengan meraih medali emas terbanyak.

Kepastian Indonesia mengunci status juara umum ASEAN University Games 2024 itu didapat, usai Indonesia memanenen 17 medali emas, 12 perak, 10 perunggu pada Kamis (4/7).

Secara keseluruhan, Indonesia telah mengemas sebanyak 00 emas, 79 perak, 53 perunggu. Dengan demikian, meski penyelenggaraan 21st ASEAN University Games Surabaya-Malang baru ditutup 6 Juli 2024, posisi Kontingen Indonesia di puncak klasemen tak akan bisa lagi dikejar negara lain.

Ketua Kontingen Indonesia Del Asri bersyukur dengan status juara umum yang telah dikunci oleh Merah Putih. Sebagai informasi, Kontingen Indonesia berkekuatan 392 atlet yang turun di 247 nomor pertandingan dari 18 cabang olahraga yang dipertandingkan di AUG.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Alhamdulillah, hari ini Kontingen Mahasiswa Indonesia bisa memastikan meraih target Juara Umum 21st AUG 2024 Surabaya-Malang saat masih ada 50 nomor pertandingan yang akan diperebutkan dalam dua hari ke depan,” kata Del Asri, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Ia mengatakan, prestasi membanggakan ini dapat diraih berkat kerja sama semua pihak yang telah berjuang untuk Merah Putih. Mulai dari atlet, pelatih, hingga tim pendukung sport science yang terdiri dari sports analyst, dokter spesialis kesehatan olahraga, psikolog olahraga, fisioterapi, paramedik dan masseur.

“Semua ini bisa dicapai karena kerja keras dan semangat juang tinggi dan performa luar biasa dari para atlet mahasiswa Indonesia saat pertandingan. Peran penting para pelatih cabang olahraga dalam mempersiapkan para atlet saat persiapan dan mengatur strategi jitu saat pertandingan. Jangan dilupakan juga tim pendukung sports science yang komplit mulai dari sports analyst, dokter spesialis kesehatan olahraga, psikolog olahraga, fisioterapi, paramedik dan masseur,” kata Del Asri.

Meski sudah mengunci status juara umum, Del Asri mengaku masih ada pekerjaan rumah lain yang tengah dikejar, yakni membuat sejarah baru di AUG.

“Masih ada target medali emas dalam dua hari ke depan. Selain itu, masih ada satu target lagi yang bisa kita kejar, yakni memecahkan rekor raihan emas terbanyak yang pernah dibuat Kontingen Indonesia di AUG Thailand sebelumnya, yakni 109 emas,” ujar Del Asri.

Raihan Medali Emas per Kamis (4/7)

84 Pencak Silat-Tunggal Putri an Nadia Ramona

85 Pencak Silat-Tunggal Putra an Amigos

86 Pencak Silat-Ganda Putri an RD Ismi Nurcahyani/Alvi Rukmana

87 Pencak Silat-Regu Putri an Shelsa Odilia dkk

88 Athletic-Women’s 10km Race Walk an Halida Ulfa

89 Athletic-Men’s 20km Race Walk an Joliansyah

90 Athletic-Women’s Javelin Throw an Yunita Fira Firlia

91 Athletic-Men’s 5.000m an Pandu Sukarya

92 Beach Volleyball-Men’s Team an Bintang Akbar/Sofyan Rachman Efendi

93 Taekwondo-Kyorugi Men’s -80kg khairudin Osanando Naufal

94 Taekwondo-Poomsae Men’s Team an Rizal Muhammad dkk

95 Karate – Men’s Kata Individual an Ahmad Zigi Zaresta

96 Karate – Men’s +84kg an Daniel Hutapea

97 Karate – Women’s -68kg an Ceyco Georgia Zefanya

98 Karate – Women’s +68kg an Hera Irnandha

99 Karate – Men’s -84kg an Mohammad Faddish

100 Karate – Men’s -75kg an Muhammad Miguel Lionel Putro

Klasemen Medali ASEAN University Games 2024

Klasemen medali AUG 2024
Klasemen medali AUG 2024. [Foto : Ist]

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Timnas U-19 Indonesia Menang Besar, Indra Sjafri Bersyukur

Timnas U-19 Indonesia baru saja meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 tanpa balas atas Filipina. Pelatih Indra Sjafri pun bersyukur atas hasil tersebut.

Soal Hasil Drawing Olimpiade yang Merugikan Jonatan Christie, BWF Siap Evaluasi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PBSI sempat melayangkan protes perihal hasil drawing Olimpiade Paris 2024 yang merugikan Jonatan Christie, Badminton World Federation (BWF) pun merespon dan...

Bojan Hodak Lanjut Bersama Persib Sampai 2026

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bojan Hodak secara resmi menandatangani perpanjangan kontrak baru bersama Persib Bandung, dimana pelatih asal Kroasia tersebut akan bersama Pangeran Biru hingga...

Real Madrid Diisukan Bidik Trent Alexander-Arnold

Real Madrid kini diisukan tengah berencana mendatangkan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool. Gosip itu muncul selepas Los Blancos memperkenalkan sang mega bintang Kylian Mbappe ke muka publik Santiago Bernabeu.

Thiago Alcantara Pulang Kampung ke Barcelona, Jabat Ini Sekarang

Thiago Alcantara kembali ke klub muasalnya yakni Barcelona selepas memutuskan pensiun sebagai pemain bola profesional. Thiago pun lantas ditunjuk jadi staf kepelatihan Hansi Flick nantinya.

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS