BerandaNewsOlahragaASEAN University Games 2024 : Kontingen Mahasiswa Indonesia Ukir Sejarah Baru, Begini

ASEAN University Games 2024 : Kontingen Mahasiswa Indonesia Ukir Sejarah Baru, Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kontingen Mahasiswa Indonesia mengukir sejarah baru di 21st ASEAN University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang. Skuad Merah Putih yang dipimpin Del Asri mampu tampil sebagai juara umum dengan torehan medali emas terbanyak sepanjang sejarah AUG.

Kontingen Indonesia menambah 11 medali emas, 14 perak, dan 11 perunggu pada Jumat (5/7), yang diberikan oleh atletik (3), taekwondo (1), pencak silat (4), dan karate (3). Dengan hasil tersebut, Merah Putih di puncak klasemen dengan 111 medali emas 93 perak, dan 64 perunggu. Ini masih bisa bertambah karena penyelenggaraan AUG 2024 baru berakhir Sabtu (6/7).

“Alhamdulillah Kontingen Mahasiswa kita telah membuat sejarah baru, yakni menjadi juara umum dengan raihan medali terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan AUG. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Thailand yang menjadi juara umum pada penyelenggaraan di AUG 2022 Ubon Rachathani dengan perolehan 109 medali emas,” kata Del Asri, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Ini sekaligus menyempurnakan prestasi yang pernah diraih Kontingen Mahasiswa Indonesia di kancah dunia. Pada FISU World University Games – sebelumnya dikenal dengan Universiade – tahun 2021 di Chengdu, China.

Penerbit Iklan Google Adsense

Del Asri yang saat itu juga menjadi Ketua Kontingen Mahasiswa untuk FISU World University Games 2021 Chengdu menorehkan capaian terbaik di sepanjang sejarah partisipasi Indonesia. Kala itu, Indonesia menempati ranking 15 dengan raihan 4 emas dan 3 perak.

Meski kini semua target di AUG 2024 sudah digenapi oleh Kontingen Indonesia, Del Asri berharap para atlet yang akan bertanding di hari terakhir penyelenggaraan AUG tetap termotivasi memberikan yang terbaik untuk Merah Putih.

Apalagi, masih ada beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan, seperti panahan, voli pantai, sepak takraw, taekwondo, karate, dan pencak silat. Penutupan AUG 2024 akan dilaksanakan di Universitas Negeri Malang, Sabtu (6/7) pukul 19.00 WIB.

Hasil Perolehan Medali Emas per Jumat (5/7)

  • 101 Athletic-Men’s 3000m Steeplechase an Pandu Sukarya
  • 102 Athletic-Women’s 100m Hurdles an Dina Aulia
  • 103 Athletic-Women’s High Jump an Nabilah Ardiansyah
  • 104 Taekwondo – Men’s Kyorugi +87kg an Rizky Anugrah Prasetyo
  • 105 Pencak Silat Women’s Class B an Fitri Mawarni
  • 106 Pencak Silat Women’s Class C an Devi Apriliana
  • 107 Pencak Silat Women’s Class D an Delly Salsafitri
  • 108 Pencak Silat Women’s Class E an Shallma Lushiana
  • 109 Pencak Silat – Men’s Class C Putra an Yoga Aldi
  • 110 Pencak Silat – Women’s Class F – Atika Putriani
  • 111 Karate-Men’s Kata Team an Akhmad Raihan dkk
  • 112 Karate-Women’s Kata Team an Amylia Putri dkk
  • 113 Karate-Women’s Kumite -55kg an Fiftari Amelza
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Real Madrid Diisukan Bidik Trent Alexander-Arnold

Real Madrid kini diisukan tengah berencana mendatangkan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool. Gosip itu muncul selepas Los Blancos memperkenalkan sang mega bintang Kylian Mbappe ke muka publik Santiago Bernabeu.

Thiago Alcantara Pulang Kampung ke Barcelona, Jabat Ini Sekarang

Thiago Alcantara kembali ke klub muasalnya yakni Barcelona selepas memutuskan pensiun sebagai pemain bola profesional. Thiago pun lantas ditunjuk jadi staf kepelatihan Hansi Flick nantinya.

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS