BerandaNewsOlahragaASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10 medali emas, lima medali perak dan enam medali perunggu. Praktis, karate kontingen Indonesia duduk di puncak klasemen akhir.

Indonesia disusul Thailand dengan raihan 4 emas, 8 perak, dan 1 perunggu. Sementara ranking ketiga ditempati Malaysia yang mendapatkan 3 emas, 3 perak, 8 perunggu.

“Kami bersyukur bisa menjadi juara umum pada penyelenggaraan AUG 2024. Ini bisa terwujud karena komitmen Ketua PB Forki Bapak Menko Polhukam Hadi Tjahjanto yang telah melakukan pembinaan berjenjang di karate,” kata Manajer Karate Kontingen Indonesia Nelson Noak, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (6/7).

“Kami memang menurunkan atlet-atlet terbaik hasil kejurnas yang langsung mengikuti training camp selama dua minggu di LANUD Abdul Rachman Saleh guna mendapat aklimatisasi dan mengoptimalkan persiapan menuju AUG, sehingga dapat meraih hasil maksimal di sini,” tambahnya

Penerbit Iklan Google Adsense

Keping emas terakhir karate untuk Indonesia didapat di nomor kumite beregu putri. Merah Putih yang diperkuat Ceyco dkk mampu menang atas Thailand dengan skor 9-5.

Ceyco mengaku bangga bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Ini adalah emas kedua untuk Ceyco. Dua hari sebelumnya, ia berhasil naik podium tertinggi di kelas -68kg putri.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa kembali mengumandangkan Indonesia Raya di AUG. Kami memang bertekad untuk tampil optimal, sehingga tadi juga kami sama-sama saling memotivasi satu sama lain untuk memberikan penutup sempurna bagi Indonesia di AUG 2024,” ujar Ceyco.

Hasil Medali Emas Karate per Sabtu (6/7)

1 Karate – Men’s Kata Individual an Ahmad Zigi Zaresta
2 Karate – Men’s +84kg an Daniel Hutapea
3 Karate – Women’s -68kg an Ceyco Georgia Zefanya
4 Karate – Women’s +68kg an Hera Irnandha
5 Karate – Men’s -84kg an Mohammad Faddish
6 Karate – Men’s -75kg an Muhammad Miguel Lionel Putro
7 Karate-Men’s Kata Team an Akhmad Raihan dkk
8 Karate-Women’s Kata Team an Amylia Putri dkk
9 Karate-Women’s Kumite -55kg an Fiftari Amelza
10 Karate-Women’s Kumite Team an Ceyco Georgia Zefanya dkk

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.

Chelsea Diklaim Turun Tangan Selidiki Chant Rasis Enzo Fernandez

Chelsea dikabarkan ikut turun tangan menyelidiki masalah yang dihadapi pemain andalannya, yakni Enzo Fernandez perihal chant rasis saat perayaan juara Timnas Argentina.

Enzo Fernandez Ngaku Salah dan Minta Maaf Soal Chat Rasisnya

Enzo Fernandez secara resmi menyampaikan permintaan maafnya atas chant rasis yang dikumandangkannya saat perayaan juara Timnas Argentina. Pemain Chelsea itu pun mengaku salah atas hal tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS