Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trump yang dianggap lemah.

Meskipun muncul kritikan terkait usianya yang terlalu senja yakni 81 tahun, dan kemampuannya dalam berdebat juga lemah, Joe Biden tetap teguh untuk melanjutkan periodenya sebagai Presiden Amerika Serikat.

“Tidak ada yang mendorong saya keluar. Saya tidak akan pergi. Saya akan ikut dalam persaingan ini sampai akhir,” kata Joe Biden, dikutip Holopis.com, Kamis (4/7).

Dalam upaya untuk mempertahankan dukungan dari partai dan para pemimpin lokal, pemilik nama lengkap Joseph Robinette Biden Jr. tersebut mengadakan pertemuan virtual dan langsung dengan 24 gubernur dan wali kota Partai Demokrat.

Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk meyakinkan para pemimpin partai bahwa meskipun kinerja debatnya pada minggu sebelumnya dinilai melemah, Biden meyakinkan para pendukungnya bahwa ia tetap layak untuk mewakili partai dalam pemilihan presiden mendatang.

Gubernur Maryland Wes Moore mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung Joe Biden.

“Presiden selalu mendukung kami. Kami juga akan mendukungnya,” katanya.

Kekhawatiran akan usia dan ketajaman mental Biden meningkat setelah debat dengan Trump, di mana beberapa pengamat mencatat bahwa Biden terlihat lelah dan kadang-kadang kehilangan fokus. Namun, pernyataan dari Sekretaris Pers Gedung Putih, Karine Jean-Pierre, menegaskan bahwa tidak ada rencana bagi Biden untuk mundur dari pencalonannya.

Dalam beberapa jajak pendapat nasional yang dilakukan setelah debat, Biden menunjukkan penurunan dalam elektabilitasnya terhadap Trump. Survei dari Wall Street Journal dan New York Times menunjukkan bahwa Trump telah mengungguli Biden dalam preferensi pemilih, meskipun perbedaannya bervariasi.

Sebagai informasi, Joe Biden merupakan presiden tertua sepanjang sejarah di Amerika Serikat. Saat resmi jadi presiden, Joe Biden berusia 78 tahun. Saat ini, ia sudah berusia 81 tahun.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Cadangan Devisa 12 Negara Asia Bisa Remuk Gegara Ini, Indonesia Termasuk?

Cadangan devisa negara-negara di kawasan Asia mengalami penurunan yang cukup dalam pada Semester I-2024.

Tim Donald Trump Sebut Kamala Harris Sama Tak Becusnya dengan Joe Biden

Tim Donald Trump langsung menjawab Kamala Harris yang mengatakan bahwa Donald adalah seorang predator dan penipu.i

Kamala Harris Pede Kalahkan Trump : Saya Pengalaman Tangani Pelaku Kriminal

Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris mengatakan bahwa ia akan ‘memburu’ Donald Trump atas segala kesalahan ditudingkan kepadanya.

Kamala Harris Yakin Bisa Kalahkan Donald Trump di Pilpres AS 2024

Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris mengaku merasa terhormat setelah Presiden Joe Biden memintanya untuk maju sebagai nominasi calon presiden dari Partai Demokrat.

Selebriti Dunia Lega Joe Biden Pilih Kamala Harris

Kamala Harris resmi didukung Joe Biden untuk maju menjadi calon presiden Amerika Serikat di Pilpres AS 2024 mendatang. K
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

BNPB Tetapkan 30 Daerah di Jateng Siaga Kekeringan dan Karhutla

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan sebanyak 30 daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah yang berstatus siaga bencana kekeringan.