VIRAL : Makam di Masjid Agung Karawang Dirusak!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Viral di muka publik, sebuah video memperlihatkan keadaan makam yang sudah rusak di Masjid Agung Karawang. Dikabarkan bahwa makam tersebut dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menurut informasi yang diunggah akun Instagram @kabarnegri, seperti dikutip Holopis.com, insiden itu terjadi pada Selasa (2/7) dini hari WIB.

Nampak dari video yang diunggah, sebuah makam di dalam Masjid Agung Karawang atau biasa disebut Masjid Agung Syekh Quro, Karawang Jawa Barat itu hancur.

Bagian nisan makam tersebut terlihat patah dari kedua sisi. Meski begitu, belum diketahui apa motiv pelaku di balik tindakan tak bertanggung jawabnya tersebut.

Menurut penjaga Masjid Agung Karawang, yakni Dadang, mengungukapkan kronologisnya bahwa memang betul ada suara berisik dan cukup kencang di lokasi makam pada pukul 02.00 dini hari WIB.

“Sekitar pukul 02.00 WIB terdengar suara bruk-bruk sangat kencang. Saya buru-buru ke lokasi kejadian dan melihat seorang yang terburu-buru merusak salah satu makam di Mesjid Agung, keramiknya pecah semua,” ucap Dadang.

Lebih lanjut, Dadang mengungkapkan bahwa memang betul dirinya melihat ada terduga pelaku pengerusakan yang bergegas kembali ke kendaraannya dari dalam masjid.

“Saya melihat seseorang yang terburu-buru kembali ke mobilnya diduga setelah melakukan perusakan,” tambahnya.

Kemudian Dadang juga menerangkan bahwa hal ini telah dilaporkan ke pihak pengurus Masjid Agung Karawang itu sendiri untuk ditindaklanjuti.

“Kami berharap kasus perusakan ini segera diungkap dan pelakunya dimintai pertanggungjawaban,” imbuhnya.

Menurut sobat Holopis, apa maksud pelaku merusak makam di masjid tersebut?

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Profil Kepala Damkar Depok Disorot, Diduga Tak Pernah Lapor LHKPN

Profil Kepala Dinas Damkar Kota Depok, Jawa Barat, Adnan Mahyudin menjadi sorotan publik, usai anak buahnya yang diketahui bernama Sandi Butar Butar membuat video 'room tour' kantornya.

Aksi Kocak Pria di Karawang Pura-pura Kesurupan Demi Hindari Tilang Polisi

Tingkah lucu seorang pria di Karawang yang pura-pura kesurupan karena diduga tidak mau ditilang polisi, menyita perhatian publik.

VIRAL : Anggota DPRD Kabupaten Bima Pajak Mobilnya Mati Tolak Ditilang

Sebuah video anggota DPRD kabupaten Bima NTB (Nusa Tenggara Barat), yang hendak ditilang Polisi menjadi viral.

Anggota Dinas Kebakaran Kota Depok Dipanggil Usai Viralkan Bobroknya Fasilitas Damkar

Seorang anggota Dinas Kebakaran Kota Depok kabarnya akan dipanggil oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran Cimanggis untuk melakukan pembinaan sebagai Pegawai Kontrak Tidak Tetap (PKTT).

VIRAL : Biawak Gede Banget Nongkrong Depan Pintu Rumah, Netizen Bilang Pakeeeeeettt

VIRAL : Biawak Gede Banget Nongkrong Depan Pintu Rumah, Netizen Bilang Pakeeeeeettt
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

RESEP : Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, Rasanya Umami Banget Pokoknya

Resep kuliner kali ini ada Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, yang tentunya lezat dan nikmat.