BerandaNewsMiliterAnak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

Anak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar gembira datang dari keluarga besar TNI AU (Angkatan Udara). Pasalnya, anak dari salah satu prajurit TNI AU berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional.

Muhamad Fasya Ramdani, adalah nama siswa kelas 7 SMP Negeri 2 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang berhasil meraih juara pertama di ajang Jenius Science Olympiade yang diselenggarakan di Gedung S1 FMIPA Universitas Gadjah Mada (UGM).

Untuk meraih gelar juara, anak prajurit TNI AU itu harus mengalahkan 17.000 peserta seleksi daerah dan 1.871 peserta seleksi pusat dari berbagai provinsi di Indonesia terlebih dahulu.

Adapun diketahui, Fasya merupakan putra dari salah satu prajurit TNI AU yang bertugas di Pangkalan Udara Pangkalan Udara (Lanud) Zainuddin Abdul Madjid (ZAM).

Penerbit Iklan Google Adsense

Atas prestasinya, Fasya pun mendapat pujian dari Komandan di tempat ayahnya bekerja, yakni Danladud ZAM, Kolonel Pnb Erwin Sugiandi. Dalam pernyataannya, Erwin berharap agar apa yang diraih Fasya dapat menjadi contoh bagi para penerus bangsa.

“Saya berharap Fasya dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak lain untuk terus semangat belajar dan meraih prestasi,” kata Erwin saat menyampaikan apresiasinya kepada Fasya di Lanud Zainuddin Abdul Majid, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (2/7).

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

TNI Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Perbatasan, Pelaku Melarikan Diri ke Malaysia

TNI AD (Angkatan Darat) melalui Satgas Pamtas Gabma Temajuk Yonkav 12/Beruang Cakti (BC) sukses menggagalkan upaya penyelundupan narkotika di wilayah perbatasan.

Dispenau Ceramahi Personel Tentang Bahaya Penyalahgunaan Sosmed – Judi Online

TNI Angkatan Udara (TNI AU) melalui Dinas Penerangan (Dispenau) menggelar sosialisasi tentang sosial media kepada prajurit TNI AU di Aula Mustang, Lanud Soewondo, Medan, pada Selasa (16/7) kemarin.

KSAL Tekankan Pentingnya Penguatan Alutsista Untuk Pertahanan Maritim

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali menyebut tantangan maritim negara Indonesia akan semakin komplek ke depannya.

Bakamla Jemput 16 Nelayan Ilegal yang Ditangkap Malaysia

Bakamla RI melalui aset patroli KN Pulau Nipah-321 berhasil membawa pulang 16 nelayan Indonesia.

TNI AU Bakal Diperkuat Radar Baru Produksi Perancis dan Ceko

TNI AU (Angkatan Udara) mengungkapkan bahwa wilayah udara Indonesia akan segera diperlengkapi radar yang lebih modern.

Jenderal Maruli Simanjuntak Bahas Penguatan Kerja Sama dengan Militer Filipina

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak melakukan pertemuan dengan pimpinan AD Filipina, Lieutenant General Roy Galido.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS