BerandaNewsRagamRESEP : Semur Ayam Kentang, Sederhana Namun Nikmat dan Sehat

RESEP : Semur Ayam Kentang, Sederhana Namun Nikmat dan Sehat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Salah satu hidangan yang sering kali menghadirkan kenikmatan mendalam adalah semur ayam dan kentang. Kombinasi sempurna antara potongan ayam yang lembut dan kentang yang empuk, direndam dalam kuah gurih manis yang meresap hingga ke dalam daging dan sayuran.

Semur adalah hidangan yang populer di Indonesia, dikenal karena rasa rempah-rempahnya yang kaya dan tekstur daging yang lembut. Dipadukan dengan kentang, hidangan ini menjadi lebih beragam dalam tekstur dan memberikan kepuasan yang tak tertandingi saat disantap bersama nasi hangat.

Ini dia resep semur ayam nikmat yang bisa dibikin sendiri di rumah.

Bahan:

Penerbit Iklan Google Adsense

– Ayam

– Kentang

– Bumbu Halus : Bawang putih, bawang merah, jahe, dan kemiri yang dihaluskan.

– Bumbu Tambahan : Kecap manis, gula merah atau gula pasir, garam, merica bubuk, dan daun salam.

– Air : Untuk merebus dan membuat kuah semur.

– Minyak : Untuk menumis bumbu halus dan menggoreng kentang.

Cara membuat:

  1. Potong ayam sesuai dengan porsi yang diinginkan. Kentang kupas dan potong dadu ukuran sedang. Goreng kentang dalam minyak panas hingga setengah matang, kemudian sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus (bawang putih, bawang merah, jahe, kemiri) dalam sedikit minyak hingga harum dan matang.
  3. Masukkan potongan ayam ke dalam tumisan bumbu halus, aduk hingga ayam berubah warna.
  4. Tambahkan kecap manis, gula merah atau gula pasir, garam, merica bubuk, dan daun salam ke dalam tumisan. Aduk rata dan biarkan bumbu meresap ke dalam ayam.
  5. Tuangkan air secukupnya ke dalam panci dengan ayam yang telah ditumis. Biarkan ayam matang dan kuah menyusut hingga mengental.
  6. Setelah ayam hampir matang, tambahkan kentang yang telah digoreng setengah matang ke dalam panci. Aduk perlahan agar kentang terendam dalam kuah semur.
  7. Masak hingga kentang menjadi empuk dan kuah semur mengental. Koreksi rasa sesuai selera dengan menambahkan garam atau kecap manis jika diperlukan.
  8. Angkat dan sajikan semur ayam dan kentang dalam mangkuk besar. Hidangkan hangat dengan nasi putih dan hias dengan daun seledri atau bawang goreng untuk sentuhan akhir yang menyegarkan.

Selamat menikmati, Sobat Holopis!

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Empat Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tips Pakai Eyeshadow Anti ‘Creasing’ Di Kelopak Mata

Pilihan warna eyeshadow yang menarik bisa membuat penampilan semakin cantik dan menaikkan rasa percaya diri. Eyeshadow yang terlihat rapi dan tahan lama pastinya menjadi dambaan setiap penggemar makeup.

Prabowo Subianto Prihatin dengan Penembakan Donald Trump, Kecam Keras Kekerasan dalam Demokrasi

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto turut mengucapkan rasa prihatinnya atas kabar percobaan pembunuhan terhadap Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Munas FOZ Jadi Komitmen Indonesia Kurangi Ketimpangan Sosial Lewat Zakat

Ketua Umum Forum Zakat Bambang Suherman mengatakan bahwa Forum Zakat adalah sebuah wadah para pelaku amil zakat untuk bisa berkolaborasi menampung dan menyalurkan zakat yang diamanahkan umat kepada para mustahik.

Manfaat Buah Belimbing, Bisa Jadi Rahasia Diet Para Ciwi-ciwi Loh…

Meskipun jarang dinikmati dibandingkan buah lainnya, namun Sobat Holopis jangan sampai menyepelekan manfaat buah belimbing yang luar biasa.

Jaga Kesehatan, Ini 4 Bahaya Terlalu Sering Lembur

- Saat pekerjaan menumpuk tau sedang mengejar banyak bayaran bonus demi mendapatkan barang impian, terlalu sering bekerja lembur tanpa memikirkan Waktu untuk beristirahat akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi Kesehatan.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS