Ahmad Ali Ngotot Maju Pilkada Meski Tak Didukung Nasdem

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ahmad Ali bersikeras akan tetap maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Pilgub Sulteng) dengan segala kondisi apapun.

Bahkan, Ahmad Ali yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Nasdem itu tidak peduli jika partainya sendiri tidak mau memberikan dukungan.

“Walaupun tanpa dukungan NasDem saya akan maju sebagai calon gubernur,” kata Ahmad Ali dalam pernyataannya pada Sabtu (29/6) seperti dikutip Holopis.com.

Ahmad Ali pun menjelaskan bahwa Nasdem belum memberikan jawaban atau keputusan bakal memberikan dukungan karena alasan yang tidak diketahuinya sampai saat ini.

Pria yang akrab disapa Mat Ali ini pun tidak tahu jika kemudian Nasdem punya calon lain yang akan mereka ajukan. Namun, dirinya menyatakan tidak peduli jika memang hal tersebut terjadi.

“Sampai hari ini tidak ada (calon lain), cuma pertimbangan partai apakah masih berada di pusat atau diizinkan kembali ke daerah,” imbuhnya.

“Tapi apapun itu, saya telah memutuskan, saya sudah menyampaikan kepada masyarakat Sulteng bahwa saya akan maju sebagai Cagub,” sambungnya.

Mad Ali menyampaikan saat ini dirinya telah memenuhi syarat untuk maju di Pilgub Sulteng. Mad Ali mengatakan dirinya telah mengantongi dukungan dari sejumlah partai.

“Hari ini paling tidak saya sudah menerima rekomendasi dari Gerindra, terus kemudian PKB, PPP terus beberapa partai yang kemudian belum saya mengkonfirmasi ke publik karena memang atas permintaan teman-teman tertentu,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Ahmad Ali mengaku optimistis dengan dukungan yang diberikan kepadanya.

“Secara keseluruhan dengan dukungan dan koalisi beberapa partai yang sudah menyatakan dukungannya dan memberikan rekomendasi secara tertulis, maka secara resmi saya sudah memenuhi syarat untuk maju menjadi calon gubernur,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

PKB Belum Solid Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PKB hingga saat ini masih galau untuk memutuskan apakah mereka akan mendukung Anies Baswedan di Pilkada 2024.

PKB Tawarkan Cawagub yang Lebih Baik dari Sohibul Iman

PKB sampai dengan saat ini belum menerima kehadiran Sohibul Iman untuk menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Partai Nasdem Sebut Anies dan Kaesang Beda Arah di Pilkada

Partai Nasdem mengklaim nama Anies Baswedan tidak bakal bersanding dengan Kaesang Pangarep di ajang kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Partai Gerindra Pertimbangkan Duet Luthfi-Kaesang di Pilkada Jateng

Partai Gerindra segera mempersiapkan nama calon wakil gubernur yang bakal mendampingi Irjen Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, termasuk nama Kaesang Pangarep.

Anies Baswedan Masih Pertimbangkan Ganti Sohibul Iman

Anies Baswedan memastikan masih akan melakukan pembahasan dengan partai politik pengusungnya untuk nama calon wakil gubernur.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2024

Sebanyak empat tim sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024, meski pun belum seluruh laga selesai bergulir. Ada pun hasil di laga pamungkas Grup A jadi salah satu faktor penentunya.