BerandaNewsRagamTips dan Trik Maskara Anti Badai, Tetap Cantik Meskipun Terguyur Hujan

Tips dan Trik Maskara Anti Badai, Tetap Cantik Meskipun Terguyur Hujan

HOLOPIS.COM, JAKARTA Maskara adalah salah satu produk makeup yang digunakan untuk mempercantik bulu mata dan bisa membuat keseluruhan penampilan mata menjadi sangat menarik dan cantik. Namun, jika maskara luntur saat sedang hujan atau ketika kita berkeringat di bawah terik, penampilan malah akan jadi buyar dan membuat Sobat Holopis tampil dengan mata panda.

Namun jangan khawatir Sobat Holopis, ini dia beberapa tips agar maskara Sobat Holopis tidak luntur. Dengan tips di bawah ini, maskara Sobat Holopis akan tetap bertahan tebal, membuat bulu mata lentik, dan tahan badai.

1. Pilih Formula yang Tepat

Pastikan memilih maskara sesuai dengan jenis bulu mata (misalnya, panjang, tebal, atau lurus). Maskara yang tepat dapat membantu mencegah terjadinya gumpalan.

Penerbit Iklan Google Adsense

2. Jangan Pompa Terlalu Banyak Udara:

Ketika mengeluarkan kuas maskara dari tabungnya, hindari untuk memompanya terlalu banyak. Pompa yang berlebihan dapat menyebabkan udara masuk ke dalam tabung, membuat maskara lebih cepat mengering dan menggumpal.

Ini dia tips lengkap dan rinci bagaimana caranya membuat maskara tahan lama di bulu mata.

3. Bersihkan Kuas Maskara Secara Berkala

Kuas maskara yang kotor atau berlebihan dengan produk bisa menyebabkan penggumpalan. Pastikan untuk membersihkan kuas secara teratur dengan tisu bersih atau kapas setelah digunakan.

4. Hindari Gerakan Menggosok Kuas Terlalu Banyak

Saat mengaplikasikan maskara, hindari gerakan menggosok-gosok kuas terlalu banyak di dalam tabung. Sebaiknya putar atau gerakkan kuas dengan lembut untuk mengambil produk.

5. Hapus Ekses Produk di Tisu

Sebelum mengaplikasikan maskara, periksa dan hapus ekses produk di ujung kuas dengan lembut menggunakan tisu bersih. Hal ini membantu menghindari penumpukan produk yang berlebihan.

6. Gunakan Teknik Mengaplikasikan Maskara dengan Benar

Mulailah mengaplikasikan maskara dari pangkal bulu mata dengan gerakan zigzag atau melingkar perlahan. Ini membantu mendistribusikan produk secara merata tanpa menyebabkan gumpalan.

7. Gunakan Sikat Maskara yang Bersih dan Tidak Menggumpal

Jika maskara Anda terlalu menggumpal di kuasnya, pertimbangkan untuk menggunakan sikat maskara yang baru atau membersihkan kuas dengan benar sebelum penggunaan.

8. Jangan Tunggu Terlalu Lama Antara Lapisan Pertama dan Kedua

Ketika mengaplikasikan beberapa lapis maskara, pastikan untuk tidak menunggu terlalu lama antara lapisan pertama dan kedua. Hal ini membantu lapisan maskara pertama tetap basah, sehingga lapisan kedua lebih mudah untuk disusun tanpa menggumpal.

9. Gunakan Maskara Waterproof dengan Hati-hati

Maskara waterproof cenderung lebih kental dan bisa lebih sulit untuk diaplikasikan tanpa menggumpal. Pastikan untuk menghapus maskara waterproof secara menyeluruh setelah digunakan untuk menghindari penumpukan produk di bulu mata.

10. Jaga Maskara Tetap Segar
Pastikan untuk menyimpan maskara dengan baik, yaitu dengan menutup rapat tabungnya setelah digunakan dan menggantinya secara teratur sesuai dengan tanggal kadaluwarsa.

Selamat mencoba tips kecantikan di atas, Sobat Holopis!

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Peringati Tahun Baru Islam, Wamenag Ajak Umat Berhijrah

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki berpesan kepada seluruh umat Islam untuk selalu optimis dalam berhijrah ke arah yang lebih baik.

Gandeng MA, Kemenag Bentuk Tim Mitigasi Sengketa Wakaf

Kementerian Agama (Kemenag) menggandeng Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung (Badilag MA) untuk membentuk Tim Task Force dalam upaya mitigasi sengketa wakaf.

Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 18 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 18 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Cuaca Jakarta Kamis 18 Juli 2024 Bakal Cerah Berawan Sepanjang Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 18 Juli 2024.

Empat Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tips Pakai Eyeshadow Anti ‘Creasing’ Di Kelopak Mata

Pilihan warna eyeshadow yang menarik bisa membuat penampilan semakin cantik dan menaikkan rasa percaya diri. Eyeshadow yang terlihat rapi dan tahan lama pastinya menjadi dambaan setiap penggemar makeup.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS