BerandaNewsPolhukamKPK Sita Bukti Korupsi Jual Beli Gas PGN dan IAE dari Geledah...

KPK Sita Bukti Korupsi Jual Beli Gas PGN dan IAE dari Geledah 3 Rumah


HOLOPIS.COM
, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah bukti terkait jual beli gas antara PT Perusahaan Gas Negara (PGN) atau PGAS dengan PT Inti Alasindo Energi (IAE). Salah satu bukti berupa dokumen jual beli gas antara PT PGN dengan PT IAE. 

Demikian dikatakan Jubir KPK, Tessa Mahardhika. Selain dokumen jual beli gas, tim penyidik juga menyita barang bukti elektronik terkait kasus dugaan korupsi tersebut. 

Penyitaan ini dilakukan tim penyidik saat menggeledah tiga rumah pegawai PT PGN sejak 19 sampai dengan 20 Juni 2024. Adapun tiga rumah yang digeledah tim penyidik terkait kasus dugaan korupsi jual beli gas di PT PGN ini berlokasi di daerah Tomang dan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, serta Duren Tiga Jakarta Selatan. Rumah itu milik AM, HJ, dan DSW. AM dan HJ adalah mantan pegawai PGN, sementara DSW merupakan mantan direksi PGN.

“Dari kegiatan tersebut, penyidik mengamankan barang bukti, berupa dokumen terkait jual beli gas antara PT PGN dan PT IAE, beserta barang bukti elektronik terkait perkara tersebut,” ucap Tessa, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (21/6). 

Penerbit Iklan Google Adsense

KPK saat ini sedang mengusut kasus dugaan korupsi m jual beli gas di PT Perusahaan Gas Negara (PGN) atau PGAS. Lembaga antirasuah telah menetapkan dua tersangka dalam kasus ini, yakni DP selaku direktur PGN dan II selaku komisaris PT Inti Alasindo Energi. KPK menduga kerugian negara akibat korupsi tersebut mencapai ratusan miliar rupiah. 

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Lintas Ormas Desak Polisi Tindak Said Didu Diduga Diduga Picu Kebencian Warga Tangerang

Perwakilan aliansi ormas memprotes keras pernyataan Muhammad Said Didu yang beredar di sosial media (Sosmed) pada beberapa waktu ini terkait dengan pembangunan kawasan di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2) yang ada di kawasan Kabupaten Tangerang, Banten.

Heboh Donald Trump Ditembak Saat Kampanye, Mengapa Tragedi Politik Serupa Sering Terjadi?

Tertembaknya Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di bagian kuping saat sedang kampanye langsung membuat terkejut banyak pihak.

Prabowo Tekankan Profesi TNI-Polri Butuh Pengorbanan Besar

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan para anggota TNI dan Polri untuk selalu ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Prabowo : Untuk Apa Pembangunan Kalau Negara Tidak Utuh dan Terlindungi

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya perlindungan bagi masyarakat dalam meningkatkan seluruh aspek.

Prabowo Beri Pembekalan 906 Calon Perwira Remaja TNI-Polri 2024

Sebanyak 906 calon perwira remaja TNI-Polri 2024 di Jakarta, mendapatkan pembekalan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pahala Nainggolan Daftar Capim KPK Periode 2024 – 2029

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan ternyata ikut mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan (capim) komisi antirasuah periode...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS