Demokrat Pede Khofifah-Emil Menang di Jatim, Meski Ada Marzuki-Risma

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Demokrat optimis pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak berpeluang besar keluar sebagai pemenang di Pilkada Jawa Timur (Jatim) pada Pilkada 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya meyakini pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim yang diusungnya mampu menorehkan hasil positif pada Pilkada Serentak November mendatang.

“Karena ini juga sudah berdasarkan aspirasi dari masyarakat Jawa Timur, kemudian survei yang secara berkala kita lakukan,” kata Riefky dalam keterangannya, Rabu (19/6) seperti dikutip Holopis.com.

Hal tersebut disampaikan Riefky menyusul adanya wacana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Kiai Marzuki Mustamar dengan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini (Risma) di Pilkada Jatim 2024.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Syaiful Huda mengaku pihaknya menerima aspirasi untuk mengusung mantan ketua PWNU Jawa Timur dalam pertarungan calon kepala daerah di provinsi Jatim.

“Mulai dari simpatisan, kader, pengurus, semua sangat berharap beliau memberikan keputusan untuk maju,” kata Huda, Kamis (13/6).

“Saya sendiri mengusulkan koalisi PKB – PDIP dengan figur Kiai Marzuki – Bu Risma,” kata dia.

Huda yang diketahui telah ditunjuk PKB untuk mengurus perihal Pilkada Serentak 2024 itu mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan PDIP terkait usulan duet Marzuki – Risma.

Dia pun optimistis pasangan Marzuki – Risma mampu mengalahkan Khofifah – Emil, yang tak lain adalah pasangan petahana di Pilkada Jatim 2024.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pilkada serentak 2024 akan digelar pada 27 November 2024. Kemudian untuk masa pendaftaran bakal calon kepala daerah dibuka pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

Hingga saat ini, belum ada partai yang mendeklarasikan dukungan untuk tokoh tertentu dalam pilkada. Nama-nama yang berada baru sebatas usulan sembari melakukan penjajakan untuk membangun koalisi di Pilkada.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

PKB Belum Solid Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PKB hingga saat ini masih galau untuk memutuskan apakah mereka akan mendukung Anies Baswedan di Pilkada 2024.

PKB Tawarkan Cawagub yang Lebih Baik dari Sohibul Iman

PKB sampai dengan saat ini belum menerima kehadiran Sohibul Iman untuk menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Partai Nasdem Sebut Anies dan Kaesang Beda Arah di Pilkada

Partai Nasdem mengklaim nama Anies Baswedan tidak bakal bersanding dengan Kaesang Pangarep di ajang kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Partai Gerindra Pertimbangkan Duet Luthfi-Kaesang di Pilkada Jateng

Partai Gerindra segera mempersiapkan nama calon wakil gubernur yang bakal mendampingi Irjen Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, termasuk nama Kaesang Pangarep.

Anies Baswedan Masih Pertimbangkan Ganti Sohibul Iman

Anies Baswedan memastikan masih akan melakukan pembahasan dengan partai politik pengusungnya untuk nama calon wakil gubernur.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Arteta Tekankan Arsenal Butuh Upgrade!

Arsenal dalam dua musim terakhir ini menjelma jadi tim yang paling dekat dalam perebutan gelar juara, meski pada akhirnya Manchester City yang berhasil merebut supermasi tertinggi tersebut. Manajer Mikel Arteta pun menekankan bahwa The Gunners memang butuh upgrade untuk bisa bersaing kembali dalam perebutan trofi tersebut.