BerandaPolhukamPilkadaJokowi Ogah Komentar Strategi Pilkada Jateng

Jokowi Ogah Komentar Strategi Pilkada Jateng

HOLOPIS.COM, JATENG – Presiden Jokowi (Joko Widodo) masih hemat bicara perihal persiapan pelaksanaan Pilkada khususnya untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng).

Jokowi kemudian berdalih bahwa Pilkada Jateng menjadi ranah dari partai politik dalam mengusung setiap calon yang akan mereka dukung.

“Pilkada Jateng tanya ke partai politik,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (19/6).

Jokowi kemudian juga enggan memberikan jawaban perihal arahan kepada para relawan untuk persiapan Pilkada Jateng nantinya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tanya ke parpol,” tutup Jokowi seraya berlalu dari kerumunan awak media.

Menjelang kontestasi Pilkada Jateng yang digelar pada 27 November 2024, beberapa sosok mulai muncul meramaikan bursa calon gubernur dan wakil gubernur. Salah satunya Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono yang baliho dan spanduknya banyak terpasang di sejumlah daerah, termasuk di Kota Semarang.

Bahkan, ada pula yang memasangkan Sudaryono sebagai calon gubernur dengan K.H. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) sebagai calon wakil gubernur.

Selain itu, beberapa tokoh lain juga turut meramaikan kontestasi Pilkada Jateng 2024, seperti Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), Bupati Kendal Dico Ganinduto, hingga pesohor Raffi Ahmad.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Dukung Kaesang Maju Pilgub, Silakan Pilih Jateng atau DKI

Presiden Jokowi (Joko Widodo) kian memberikan sinyal kuat dukungan terhadap Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

Puan Minat Semua Jalur Komunikasi Dibuka Jelang Pilkada 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik, Puan Maharani mengatakan, bahwa persiapan Pilkada 2024 harus dilakukan dengan sematang mungkin.

Partai Golkar Masih Gantung Nasib Ridwan Kamil

Partai Golkar hingga saat ini belum memberikan keputusan pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Serentak 2024.

Menko Hadi Imbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Poli Kompak Cegah Potensi Ancaman Pilkada

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengimbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Kepolisian untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam melakukan pencegahan dan pengawasan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana Pilkada 2024.

Mendagri Garansi ASN Netral di Pilkada 2024

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menegaskan pentingnya netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Presiden PKS Tarik Ucapan Soal Dukung Bobby Nasution

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengklarifikasi ucapannya perihal dukungan terhadap Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS