Rabu, 19 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaJokowi Girang Timnas Indonesia Sukses Gunduli Filipina

Jokowi Girang Timnas Indonesia Sukses Gunduli Filipina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku sangat gembira dengan hasil yang diperoleh Timnas Indonesia saat mengalahkan Filipina tanpa ampun di Kualifikasi Piala Dunia.

Jokowi usai menyaksikan pertandingan yang berakhir dramatis itu pun terharu ketika Indonesia bisa lolos ke fase berikutnya yang menjadi sejarah tersendiri.

“Saya kira seluruh masyarakat pencinta sepak bola senang semua karena kita lolos dan bisa masuk ke ronde tiga kualifikasi sistem FIFA yang baru, ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem baru ini kita pertama kali masuk,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (11/6).

Selain lolos ke putaran ketiga, timnas Indonesia juga berhasil menggaransi satu tiket ke Piala Asia 2027.

Penerbit Iklan Google Adsense

Jokowi pun kemudian sangat mengapresiasi hasil kerja keras semua pihak yang terlibat dalam kemenangan Timnas Indonesia kali ini.

“Ya semua kita syukuri yang lolos bisa masuk ke level yang lebih tinggi kita syukuri, tetapi saya melihat kerja keras usaha keras dari para pemain tadi luar biasa,” tuntasnya.

Hasil Indonesia vs Filipina dimenangkan oleh skuad Garuda dengan skor 2-0 tanpa balas. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu pun berhak melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Diketahui, pertandingan Indonesia vs Filipina di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6) malam.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Italia Waspada Penuh, Spanyol Berbahaya Banget

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Italia akan melakoni laga krusial menghadapi Spanyol di laga kedua Grup B Euro 2024. Gli Azzurri pun dalam mode waspada...

Link Live Streaming Jerman vs Hungaria di Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Link live streaming Jerman vs Hungaria untuk round ke-2 Grup A Euro 2024 tersedia di artikel ini, berikut selengkapnya. Sebelum lebih lanjut,...

Jerman vs Hungaria : Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel Jerman vs Hungaria akan tersaji di laga pembuka round ke-2 Grup A Euro 2024. Berikut head to head dan prediksi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS