Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsMiliterKostrad Terus Tebar Bantuan Untuk Warga Papua

Kostrad Terus Tebar Bantuan Untuk Warga Papua

HOLOPIS.COM, PAPUA – TNI AD (Angkatan Darat) dari kesatuan Kostrad terus berupaya memperat komunikasi dengan warga Papua yang dibarengi dengan menciptakan rasa aman.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Seperti yang dilakukan Satgas Yonif 509 Kostrad Koops Habema yang kian gencar memberikan bantuan langsung ke rumah-rumah warga di Intan Jaya, Papua.

Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad Koops Habema, Letkol Inf Dian D Setyadi, menjelaskan bahwa selain memberikan bantuan materi.

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meringankan beban hidup warga tetapi juga untuk membangun hubungan yang lebih dekat dan terbuka antara TNI dan masyarakat setempat,” kata Dian dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (11/6).

Adsense

Dalam beberapa minggu terakhir, prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad Koops Habema diketahui telah mengunjungi ratusan rumah, membawa berbagai jenis bantuan seperti sembako, obat-obatan, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Program ini dirancang untuk memastikan bahwa setiap keluarga mendapatkan perhatian dan bantuan yang mereka butuhkan.

“Kami ingin masyarakat merasa dilindungi dan diperhatikan. Dengan berinteraksi langsung, kami dapat mendengar keluhan dan kebutuhan mereka, serta memberikan solusi yang tepat,” ujarnya.

Dani kemudian berharap, melalui gencarnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Intan Jaya merasa lebih aman dan mendapatkan dorongan semangat untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Satgas Yonif 509 Kostrad Koops Habema tidak hanya fokus pada tugas pengamanan, tetapi juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan, termasuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di daerah penugasan. Hal ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan dan rasa aman di wilayah Intan Jaya.

Tak hanya itu, Satgas Mobile Yonif 323 Kostrad Pos Eromaga juga turut mengadakan kegiatan pembagian paket Sembako kepada warga Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua.

Danpos Eromaga, Lettu Inf Yusuf, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di daerah pedalaman Papua.

“Kegiatan pembagian Sembako ini merupakan bentuk kepedulian Satgas kepada masyarakat Papua. Kami berharap semoga kegiatan ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat di daerah pedalaman Papua,” ucap Yusuf.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Puluhan Liter Miras Ilegal di Sulut

TNI AL (Angkatan Laut) melaluia personil Lanal Tahuna, berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras ilegal di Pelabuhan Pehe Siau, Siau Barat, Sulawesi Utara.

Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal di Laut Banda

Bakamla RI berhasil menggagalkan upaya penyelundupan kayu illegal yang dilakukan oleh pelaku pencurian.

Panglima TNI Bertemu Militer AS Bahas Persiapan Super Garuda Shield

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan pertemuan dengan Commanding General United States Army Pacific, Jendral Samuel J. Paparo pada Kamis (13/6).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS